SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Arif Setiadi/JIBI/SOLOPOS)

Ilustrasi (Arif Setiadi/JIBI/SOLOPOS)

KLATEN–Persediaan sembilan bahan pokok (Sembako) di sejumlah pasar tradisional di Klaten selama Lebaran aman. Harga kebutuhan tersebut juga tidak mengalami kenaikan yang signifikan.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Kepala Bagian Perekonomian Setda Klaten, Priharsanto, mengatakan menjelang maupun setelah Lebaran, harga-harga kebutuhan pokok masih bisa terpantau dan harganya tidak melambung tinggi.

“Selama jelang lebaran dan setelah Lebaran, kami memantau ke pasar-pasar tradisional. Dari pemantauan itu, selama ini persediaan sembako masih aman,” ujar Priharsanto, Senin (20/8/2012).

Sebelumnya, tiga hari sebelum menjelang lebaran pihaknya telah menggelar sidak di Pasar Cokro, Kecamatan Tulung dan beberapa pasar lainnya. Untuk kenaikan harga kebutuhan pokok, pihaknya menyimpulkan kenaikannya maksimal mencapai 10 persen dari hari biasa. Kenaikan itu, sambung dia, masih wajar karena tidak sampai membebani para konsumen. ”Tapi kalau harganya sudah mencapai 15 persen atau lebih dari 15 persen, maka kami akan melakukan operasi pasar,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya