SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Wonogiri (Solopos.com)--Tidak kurang dari 300 siswa kelas XII atau III SMA, MA dan SMK di Wonogiri bertangis-tangisan saat mengikuti training emotional and spiritual quotion (ESQ) sebagai persiapan menghadapi ujian nasional (UN) di Gedung Giri Wahana Kompleks GOR Wonogiri, Minggu (3/4/2011).

Sebelumnya, training yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Wonogiri (Himagiri) itu didahului dengan try out atau uji coba soal-soal UN untuk mengukur kesiapan siswa dari sisi akademik. Setelah itu, baru dilanjutkan dengan training ESQ yang disampaikan oleh trainer Manajer Anak Jenius Indonesia,  A Sutrisni Ahid SPd I, SPsi.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Ketua Himagiri, Heriwanto, kepada wartawan di sela-sela acara mengungkapkan kegiatan itu digelar sebagai bentuk kepedulian kalangan mahasiswa asal Wonogiri terhadap para siswa kelas XII yang segera menghadapi UN di daerah mereka pada 18-21 April mendatang.

“Kami melakukan ini sejak 2010 lalu dan rencananya kami jadikan agenda tahunan. Tujuannya mengevaluasi kesiapan adik-adik siswa kelas XII atau III SMA/MA/SMK, sekaligus memberi suntikan semangat,” kata Heriwanto.

shs

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya