SOLOPOS.COM - Seorang pengendara berhenti sebelum menyeberang di persimpangan Warung Ayu Nglorog, Sragen, Kamis (18/1/2024). Lokasi itu rawan terjadi kecelakaan. (Solopos.com/Tri Rahayu)

Solopos.com, SRAGEN — Persimpangan Warung Ayu Nglorog, tepatnya di ring road utara Sragen Kota, Sragen, menjadi lokasi rawan kecelakaan lalu lintas (lakalantas). Dalam setahun terakhir, ada tiga kasus lakalantas terjadi di persimpangan itu yang menelan satu korban meninggal dunia.

Rawannya persimpangan Warung Ayu itu dibenarkan Lurah Nglorog, Samkid Febrianto. Pria yang akrab disapa Brian itu menyebut satu korban meninggal dunia itu merupakan warga Dusun Ngoncol, Kelurahan Nglorog.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

“Kami dari kelurahan pernah menindaklanjuti dengan meminta personel untuk pengaturan lalu lintas saat pagi hari. Permohonan itu langsung ditindaklanjuti. Sekarang setiap pagi sudah ada personel yang mengatur lalu lintas,” ujarnya kepada Espos, Kamis (18/1/2024).

Dia mengimbau kepada masyarakat lebih waspada dan memastikan aman sebelum menyeberang di kawasan itu. Ring road merupakan jalur cepat yang banyak dilalui kendaraan besar.

Kasus lakalantas terakhir terjadi pada Rabu (17/1/2024) siang setelah hujan mengguyur. Pengendara sepeda motor berboncengan terperosok ke sungai kecil di pinggir persimpangan Warung Ayu tersebut. Kedua korban mengalami luka-luka dan motor yang tercebur sungai harus dievakuasi dengan bantuan personel Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sragen.

Sekretaris PSC 119 Sukowati, Nengah Adnyana Oka Manuaba, menyebut dua korban itu bernama Sumarman Mitro Harsoyo, 67, warga Gesi, Sragen, dan Ahmad Fadliyano, 21, warga Bener, Ngrampal, Sragen. Kedua korban mengalami luka lecet-lecet.

“Awalnya kami dihubungi petugas PMI tentang adanya lakalantas di Warung Ayu. Kami langsung berkoordinasi dengan Puskesmas Sragen Kota dan PMI untuk merespons kejadian. Sesampainya di lokasi, korban diberi pertolongan pertama. Salah satu korban dievakuasi ke RSUD dr. Soehadi Prijonegoro Sragen,” ujarnya.

Kasatlantas Polres Sragen, AKP Mustakim Kaslan, tidak merespons saat dihubungi Solopos.com lewat WhatsApp untuk menanyakan kronologi kecelakaan itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya