SOLOPOS.COM - Pengunjung menikmati pemandangan habitat satwa Afrika melalui wahana Savannah Zip Line di Solo Safari, Kelurahan Jebres, Kecamatan Jebres, Solo. Foto diambil belum lama ini. (Istimewa/Shinta Adithya)

Solopos.com, SOLO– Solo Safari memiliki wahana baru yang diklaim menjadi satu-satunya wahana di Indonesia, yakni Savannah Zip Line. Pengunjung bisa melihat satwa Afrika dari ketinggian hingga 10 meter.

General Manager Solo Safari Shinta Adithya menjelaskan Savannah Zip Line itu memberikan pengalaman bagi pengunjung melayang di atas habitat satwa Afrika. Para pengunjung akan melihat satwa Afrika dari ketinggian delapan sampai 10 meter dengan panjang 100 meter

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

“Savannah Zip Line belum pernah ada, baru pertama di Indonesia. Mungkin tempat lain ada tapi biasanya bawahnya sungai,” kata dia dihubungi Solopos.com, Minggu (3/12/2023) pagi.

Menurut dia, Solo Safari ingin selalu menghadirkan wahana baru yang belum ada sebelumnya sehingga pengunjung mendapatkan pengalaman baru. Savannah Zip Line menghadirkan pengalaman melihat satwa dengan dekat dengan memacu adrenalin.

“Untuk jenis satwa merupakan satwa herbivora dan jenis kaki empat Afrika, antara lain watusi, zebra, wildebeest, burung unta. Setelah pembangunan fase dua rampung akan lebih banyak lagi satwanya,” ungkap dia.

Shinta menjelaskan pengunjung yang tertarik bisa membeli tiket Savannah Zip Line 1 kali trip  Rp35.000 atau pergi pulang Rp50.000. Sebelumnya ada tiket promosi pergi pulang Rp35.000 mulai 20 November hingga 30 November 2023.

Dia mengatakan pengunjung bisa mengakses Savannah Zip Line sesuai jam operasional Solo Safari mulai pukul 08.30 WIB sampai 16.30 WIB Senin sampai Jumat. Dan 08.00 WIB sampai 16.30 WIB Sabtu dan Minggu. Solo Safari akan tutup sampai semua pengunjung pulang.

Shinta mengklaim Savannah Zip Line menjadi wahana favorit pengunjung karena wahana itu hanya ada di Solo Safari. Banyak pengunjung yang antusias mengakses Savannah Zip Line, lebih-lebih pada akhir pekan.

“Kiat-kiat khususnya jangan naik apabila takut ketinggian. Apabila gak takut ketinggian dan suka memacu adrenalin, wahana ini sangat seru untuk dicoba. Di mana lagi bisa melihat satwa lebih dekat dari atas. Hanya di Solo Safari, di Taman Safari lainnya tidak ada,” ungkap dia.

Adapun pembangunan Solo Safari hampir selesai. Ada tambahan sejumlah habitat maupun fasilitas baru bagi pengunjung. Solo Safari berencana melakukan grand launching sekitar 22 Desember 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya