SOLOPOS.COM - Ilustrasi perusakan (Dok/JIBI)

Perusakan rumah Sukoharjo terjadi menjelang dini hari tadi.

Solopos.com, SUKOHARJO –- Sekelompok orang tak dikenal merusak rumah dan mobil milik Dwi Iswanto, warga Dusun Duwet, Desa Duwet, Kecamatan Baki, Rabu (11/6/2015) sekitar pukul 23.00 WIB. Saat kejadian, korban dan keluarganya tengah berada di dalam rumah.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Informasi yang dihimpun Solopos.com, Kamis (12/6/2015), menyebutkan jumlah orang tak dikenal yang merusak rumah dan mobil milik korban diperkirakan 10 orang.

Mereka berboncengan mengendarai sepeda motor. Sesampai di lokasi kejadian, para pelaku langsung merusak mobil milik korban. Mobil itu diparkir tepat di samping rumah korban.

Tak hanya itu, para pelaku juga memecahkan beberapa kaca jendela rumah korban. Lantaran warga setempat berdatangan, mereka langsung kabur melarikan diri. Korban dan warga setempat langsung melaporkan kejadian itu ke perangkat desa yang diteruskan ke Polsek Baki.

Kapolsek Baki, AKP Poniman, mewakili Kapolres Sukoharjo, AKBP Andy Rifai, mengatakan petugas langsung mendatangi lokasi kejadian untuk menyelidiki kasus tersebut. Sejumlah saksi termasuk korban yang berada di lokasi kejadian langsung dimintai keterangan.

Pelaku Kendarai Motor
“Kejadiannya cukup cepat. Setelah merusak rumah dan mobil milik korban, para pelaku langsung kabur,” katanya saat ditemui Solopos.com di Mapolsek Baki, Kamis.

Menurut Kapolsek, para pelaku diperkirakan berjumlah sekitar 10 orang. Mereka mengendarai lima-enam sepeda motor. Para pelaku memakai helm sehingga wajahnya tak mudah dikenali. Saat kejadian, kondisi di sekitar lokasi kejadian cukup sepi. Apalagi kala itu sudah larut malam.

Sontak, warga setempat berhamburan ke luar rumah menuju lokasi kejadian.

Para pelaku langsung kabur melarikan diri menuju ruas jalan Baki-Sukoharjo. “Belum tahu motif pelaku merusak rumah korban. Kami masih melakukan penyelidikan secara mendalam,” terang dia.

Pihaknya langsung berkoordinasi dengan para unsur musyawarah pimpinan kecamatan (Muspika) Baki untuk menindaklanjuti kasus tersebut. Dia juga berkoordinasi langsung dengan perangkat desa dan tokoh masyarakat setempat.

Sementara itu, Camat Baki, Joko Indrianto, mengungkapkan kasus pengrusakan rumah dan mobil di Desa Duwet telah ditangani pihak kepolisian. Dia menghimbau masyarakat agar tak terpancing provokasi dan ikut menjaga kondisi keamanan menjelang datangnya bulan suci Ramadan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya