SOLOPOS.COM - Warga meggelar aksi solidaritas Airasia QZ 8501 di Titik Nol, Tugu Pamandegan Solo, depan Balaikota Solo, Sabtu (3/1/2014) malam. (Sunaryo HB/JIBI/Solopos)

Pesawat Airasia ditemukan di perairan Kalimantan. Kecelakaan tersebut membawa duka bagi Indonesia. Di Solo digelar aksi solidaritas.

Solopos.com, SOLO — Sejumlah warga Solo menggelar aksi solidaritas jatuhnya pesawat Airasia. Aksi solidaritas itu digelar di Titik Nol Kilometer, tepatnya di depan Balai Kota Solo, Sabtu (3/1/2015) malam.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Salah seorang warga Solo, Akiliana, mengatakan aksi ini sebagai wujud kepedulian warga Solo atas bencana jatuhnya Airasia.

Musibah itu, kata dia, merupakan bencana nasional sehingga yang bersedih tidak hanya para keluarga korban, tetapi juga semua warga Indonesia.

“Kami sebagai warga Solo ikut merasa berduka atas tragedi ini. Kami berharap keluarga yang ditinggal diberikan ketabahan dan evakuasi korban cepatnya selesai,” ujar Akil ketika ditemui wartawan.

Sementara itu, kordinator aksi solidaritas, Mayor Haristanto, mengatakan aksi dilakukan dengan cara menyalakan puluhan lilin di bawah Tugu Pemandengan dengan membacakan puisi bertema turut berduka cita dan pembacaan doa.

“Aksi ini sebagai wujud solidaritas warga Solo atas peristiwa jatuhnya Airasia,” kata Mayor.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya