SOLOPOS.COM - Sejumlah peserta mempersiapkan diri mengikuti pawai pembangunan di Solo, Jumat (18/8/2023). (Solopos.com/R.Bony Eko Wicaksono)

Solopos.com, SOLO–Para peserta pawai pembangunan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan Indonesia di Solo mulai berkumpul di sekitar simpang empat Gendengan. Sementara masyarakat memadati pinggir Jalan Slamet Riyadi untuk menonton pawai pembangunan.

Pantauan Solopos.com, Jumat (18/8/2023), mobil hias berjejer rapi mulai dari depan lapangan Kotabarat sampai simpang empat Gendengan. Mobil hias juga berjejer di depan Mapolresta Solo sampai simpang empat Hotel Sala View.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Mobil itu dihias merepresentasikan 17 program prioritas Pemkot Solo. Mulai dari Solo Safari, Lokananta, Pura Mangkunegaran, Keraton Solo, dan Masjid Sheikh Zayed Solo.

Sementara unsur forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) Solo plus tengah bersiap di panggung di depan kantor Dinas Sosial (Dinsos) Solo. Mereka bakal memberangkatkan peserta pawai pembangunan menuju Balai Kota Solo.

“Nanti pemberangkatan peserta pawai pembangunan ditandai dengan aksi 100 penari gregah rajamala. Para penari berasal dari anggota TNI,” kata Kepala Bidang (Kabid) Destinasi dan Pemasaran Pariwisata Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Solo, Gembong Hadiwibowo, Jumat (18/8/2023).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya