SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Burhan Aris Nugraha/JIBI/SOLOPOS)

Ilustrasi (Burhan Aris Nugraha/JIBI/SOLOPOS)

KLATEN–Sebanyak 12.978 siswa SMA, MA, SMK negeri, swasta di Kabupaten Klaten akan mengikuti Ujian Nasional (UN) yang dijadwalkan pada Senin-Kamis (16-19/4/2012) mendatang.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Sekretaris Panitia Ujian Nasional (UN) Dinas Pendidikan Klaten, Drs Lasa MM saat ditemui wartawan di kantornya, Kamis (12/4/2012) mengatakan ke-12.978 siswa itu terdiri atas 4.825 siswa SMA, MA dan 8.133 siswa SMK negeri dan swasta. Semua siswa itu akan mengikuti UN secara serentak di 740 ruangan.

“Ada tujuh SMA dan 14 SMK yang tidak bisa menyelenggarakan UN secara mandiri sehingga harus digabung dengan sekolah lain. Mereka tak bisa menyelenggarakan UN karena jumlah peserta UN kurang dari 20. Kalaupun siswanya lebih dari 20, sekolah tersebut belum terakreditasi,” ujar Lasa.

Lasa menjelaskan, naskah UN akan dikirim dari Disdik Provinsi Jawa Tengah ke Disdik Klaten pada Sabtu (14/4/2012). Pengiriman naskah UN itu akan mendapat pengawalan ketat dari petugas kepolisian dan tim monitoring. Selanjutnya, naskah UN akan didistribusikan ke sembilan posko yang sudah disiapkan Disdik Klaten. Masing-masing sekolah, dipersilakan mengambil naskah tersebut menjelang pelaksanaan UN.

“Selama di Posko, naskah UN itu juga dijaga oleh aparat polisi. Pengambilan naskah UN dari Posko ke tempat ujian dilakukan pengawas dan petugas polisi. Naskah UN merupakan dokumen Negara yang harus dijaga kerahasiaannya,” tegas Lasa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya