SOLOPOS.COM - Ilustrasi kegiatan Pramuka di Klaten. (Taufiq Sidik Prakoso/JIBI/Solopos)

Pesta Siaga Klaten digelar di halaman Setda Klaten. 520 Pramuka Klaten dibekali 5 kecerdasan.

Solopos.com, KLATEN – Ratusan pramuka dari berbagai kwartir ranting (Kwarran) mengikuti pesta siaga yang digelar di halaman Setda Klaten, Sabtu (7/3/2015).

Promosi Jaga Jaringan, Telkom Punya Squad Khusus dan Tools Jenius

Dalam pesta siaga tersebut, masing-masing kelompok pramuka usia 8-10 tahun mengikuti 18 kegiatan.

Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Klaten, Anang Widayaka, menjelaskan jumlah peserta sekitar 520 orang, perwakilan dari 26 Kwarran yang ada di Kota Bersinar.

“Pesta siaga ini dituang dalam 18 kegiatan dan sistemnya anak dikelompokkan di dalam barung. Mereka mendatangi pos satu ke pos lainnya,” urai dia saat ditemui di sela-sela acara.

Pos tersebut di antaranya kerajinan, pengenalan presiden dan wakil presiden, hingga atraksi kesenian dari masing-masing kelompok. Masing-masing pos memiliki filosofi.

Anang mengatakan seluruh kegiatan mengandung lima kecerdasan meliputi intelektual, emosional, spiritual, sosial, serta fisik. Hal itu dimaksudkan untuk membentuk karakter para pramuka tersebut.

“Semuanya mengandung filosofi dengan membekali anak lima kecerdasan yang saling bersinergi. Ketika dewasa mereka punya dasar kecerdasan tersebut,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya