SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Wonogiri (Solopos.com)--Kalangan petani hutan rakyat di Kelurahan Selopuro dan Desa Sumberejo, Kecamatan Batuwarno, Wonogiri Kamis (7/4/2011) menerima bantuan 3.000 batang bibit sengon dari sebuah komunitas hijau yang terdiri atas kalangan industri pengolahan kayu, Ikatan Arsitektur Indonesia, Kompas Gramedia Group, dan Bank Eskpor Impor Indonesia.

“Komunitas tersebut, kemarin mengadakan pertemuan dengan kelompok petani hutan rakyat di Selopuro dan Sumberejo. Ini memang program kami dari Persepsi untuk membantu mengembangkan jaringan kelompok tani hutan rakyat setelah sebelumnya kami mendampingi sertifikasi hutan rakyat mereka,” ungkap Kepala Penelitian dan Pengembangan LSM Persepsi, Taryanto Wijaya, kepada Espos, Kamis.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Dalam acara penyerahan yang berlangsung di Balaikelurahan Selopuro itu dihadiri pula oleh Plt Sekda Wonogiri, Sutanto Djosowijatmo dan Direktur LSM Persepsi, Teguh Suprapto serta anggota Ikatan Arsitektur Indonesia itu. Bersama 100-an petani dari 16 komunitas petani sertifikasi mereka menggagas kemungkinan mengekspor hasil hutan rakyat kelompok tani Selopuro dan Sumberejo yang sudah mendapat sertifikat dari Lembaga Ekolabel Indonesia (LEI) itu.

(shs)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya