SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Wonogiri (Espos)–Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati baru Wonogiri, akan digelar Senin (1/11) lusa. Pendapa rumah dinas, sebagai ajang pelantikan telah disulap untuk acara itu, Sabtu (30/10).

Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Wonogir, Haryono ditemui Espos di sela-sela memantau persiapan panitia mengatakan petinggi Parpol pengusung calon diundang pada acara pelantikan itu. Yakni, Ketua Umum DPP PAN, Hatta Rajasa yang juga Menko Perekonomian, Prabowo Subianto, Ketua Umum DPP Gerindra, Akbar Tanjung, mantan Ketua DPP PG dan Zulkifli Hasan, pengurus DPP PAN yang juga Menteri Kehutanan.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

“Kami mengundang 1.250 tamu undangan, namun jika termasuk keamanan dan wartawan mencapai 1.670 orang. Sedangkan, para petinggi Parpol diundang oleh partai pengusung calon. Kami sebagai panitia, telah menyiapkan undangan,” jelas Haryono.

Lebih lanjut dijelaskan oleh Haryono, hingga Sabtu baru Akbar Tanjung yang memberi konfirmasi kedatangan. Akbar, ujarnya, diundang oleh Cawabup baru Wonogiri, Yuli Handoko. Para petinggi Parpol itu direncanakan menghadiri pelantikan Bupati Wonogiri, H Danar Rahmanto dan Wabup Yuli Handoko, Senin lusa.

“Gladi bersih akan kami lakukan besok (Minggu), sekitar jam 15.00 WIB. Pelantikan dilakukan oleh Gubernur Jateng, mewakili Mendagri.”

Lebih lanjut dijelaskan, tidak ada acara lain selain sidang paripurna istimewa. “Tim sukses ataupun tim pengusung calon terpilih belum memberitahukan, apakah akan ada atraksi atau tidak. Namun panitia hanya menggelar sidang paripurna istimewa.”

Terpisah, Wabup terpilih Wonogiri, Yuli Handoko akan mengadakan tasyakuran di rumahnya, Domas, Bulukerto, Sabtu malam. Kegiatan akan diisi oleh hiburan. Sementara Wiwik BP, menyatakan tim relawan Danar-Yuli akan mengadakan hiburan berupa campursari di Alun-alun Giri Krida Bakti, Senin malam atau usai pelantikan.

tus

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya