SOLOPOS.COM - Petugas melakukan pendinginan lokasi kebakaran gudang rongsok di Pasar Kliwon Solo, Rabu (4/10/2023). (Solopos.com/Wahyu Prakoso)

Solopos.com, SOLO–Petugas melakukan upaya pendinginan di area gudang barang rongsokan yang terbakar di Jl Kyai Mojo, Kecamatan Pasar Kliwon, Solo, Rabu (4/10/2023).

Pantauan Solopos.com pukul 11.00 WIB, sejumlah armada Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Solo masih berusaha mendinginkan lokasi kebakaran gudang rongsok di Jl Kyai Mojo.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Tampak sejumlah lokasi dari material masih mengeluarkan asap putih. Petugas gabungan dan relawan bersiaga di sekitar lokasi.

Kepala Markas PMI Kota Solo, Budi Purwanto, mengatakan Damkar, PMI Kota Solo, Tagana, dan organisi kemanusiaam masih bersiaga Rabu siang.

“Masih terlihat asap tebal di lokasi kebakaran. Masih ada api di bawahnya sehingga saat ini proses pemadaman masih dilakukan,” jelasnya.

Menurut dia, ada tiga dapur umum yang didirikan oleh relawan. Sedangkan tim medis PMI Kota Solo sedang melakukan pengobatan pada pasien yang terdampak.

Budi mengatakan dapur umum Sibat PMI sudah beroperasi sejak Selasa pukul 17.00 WIB. Relawan PMI memasak 100 persi untuk relawan dan pengungsi.

Jumlah pengungsi sesuai dengan data yang dihimpun PMI Kota Solo melalui para relawan PMI dengan perincian, 120 jiwa atau 49 keluarga di RT 001/RW 012 Kelurahan Pasar Kliwon; 93 jiwa atau 30 keluarga di RT 002/RW Kelurahan Pasar Kliwon, dan 91 jiwa dari 29 keluarga di RT 003/RW 012 Kelurahan Pasar Kliwon.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya