SOLOPOS.COM - Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) TPS 034 Manahan, Banjarsari, Solo, Heru Mawanto, Minggu (11/2/2024) sore. (Solopos/Kurniawan)

Solopos.com, SOLO — Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di Tempat Pemungutan Suara atau TPS 034 Manahan, Banjarsari, Solo, sudah membagikan surat undangan memilih kepada pemilih dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT), termasuk Gibran Rakabuming Raka dan istrinya, Selvi Ananda.

Seperti diketahui, TPS tersebut menjadi tempat cawapres nomor urut 2 itu dan sang istri untuk menyalurkan hak suara mereka. “Sudah semua, untuk surat undangan yang itu sudah diserahkan kemarin tanggal 10 Februari. Cuma untuk alamat-alamat yang belum diketahui masih ada,” ujar Ketua KPPS TPS 034 Manahan, Heru Mawanto, kepada wartawan di Manahan, Minggu (11/2/2024).

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Heru menjelaskan penyerahan surat undangan untuk cawapres nomor urut 2 dilakukan di rumahnya di Kelurahan Sumber. Namun petugas yang menyerahkan surat undangan memilih tersebut tidak menyerahkan langsung surat itu kepada Gibran dan Selvi. Menurut dia surat undangan memilih diserahkan kepada seorang staf yang ada di rumah.

“[Yang menerima surat undangan] Stafnya. Kan juga posisinya sedang tidak di Solo,” terang dia. Lebih jauh, Heru mengatakan DPT di TPS 034 Manahan Solo tempat Gibran mencoblos tercatat ada 182 orang.

Namun ada empat pemilih yang meninggal dunia. Disinggung rencana pembuatan TPS, menurut dia, kemungkinan dimulai Senin (12/2/2024) siang. Sebab kajang yang disewa baru tiba hari itu.

“Kajang kami kan pesan dari luar, persewaan kajang. Mereka menyepakati bisa di tanggal 12 Februari. Kami tidak apa-apa biar tidak terlalu mepet waktunya. Kajang kami pasrahkan kepada penyewanya. Kemungkinan tanggal 12 Februari pagi atau siang dia sudah masang,” terang dia.

Sedangkan untuk pengisian perlengkapan pendukung lainnya akan dilakukan pada Selasa (13/2/2024). Disinggung tentang logistik Pemilu 2024, menurut Heru, belum ada yang dikirim. Tapi sesuai tahapan, logistik tersebut baru dikirim pada Selasa. “Logistik belum. Itu nanti tanggal 13 Februari,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya