SOLOPOS.COM - Ilustrasi vaksin Covid-19. (Antara)

Solopos.com, SOLO — Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia atau PHRI Sukoharjo mengklaim telah merampungkan vaksinasi Covid-19 dua dosis kepada para pekerja hotel dan restoran pada Kamis (19/8/2021) lalu.

Hal ini akan meningkatkan branding hotel dan restoran serta memberikan rasa aman dan nyaman baik bagi para karyawan maupun tamu.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Ketua PHRI Sukoharjo, Oma Nuryanto, mengatakan dengan kegiatan vaksinasi Covid-19 bagi anggota PHRI Sukoharjo diharapkan akan terbentuk herd immunity atau kekebalan kelompok.

Baca Juga: Refocusing Anggaran Penanganan Covid-19 Sukoharjo, Serapan Terbesar untuk Insentif Nakes

“Ini merupakan kunci dari keberhasilan pengendalian persebaran Covid-19 dan mempercepat proses pertumbuhan ekonomi khususnya sektor pariwisata,” ujarnya kepada Solopos.com, Jumat (20/8/2021).

Oma menjelaskan PHRI Sukoharjo telah melaksanakan vaksinasi Covid-19 dosis pertama di Hotel Brothers, Solo Baru, pada 6-7 Juli 2021 lalu. Sedangkan vaksinasi dosis kedua dilakukan di Ommaya Hotel & Resort, Gentan, Sukoharjo, Kamis (19/8/2021).

Pemberian vaksinasi ini dengan total peserta 450 orang. Vaksinasi ini difasilitasi Rumah Sakit Tentara Slamet Riyadi Solo (RS DKT). Prosedur dan langkah-langkah vaksinasi dosis kedua ini adalah peserta datang ke tempat pelaksanaan sesuai pembagian waktu oleh panitia.

Baca Juga: 3.690 Buruh Sukoharjo Terima Vaksin Moderna

Sertifikat CHSE

Setiap waktu dibagi setiap 30 menit untuk 45 peserta vaksinasi Covid-19 PHRI Sukoharjo. Peserta vaksinasi wajib membawa bukti kartu vaksinasi tahap pertama beserta fotokopi KTP.

Setelah itu, peserta diarahkan untuk melakukan skrining atau pemeriksaan kesehatan. Jika lolos, peserta bisa langsung menerima vaksin dengan jenis vaksin Sinovac.

Setelah divaksin, nama dan data diri peserta akan dimasukan ke dalam sistem yang nantinya akan mendapatkan sertifikat vaksinasi yang disampaikan melalui SMS. Peserta juga dapat sertifikat vaksin tersebut melalui aplikasi Peduli Lindungi.

Baca Juga: Berisik! Konvoi Motor Brong hingga Balap Liar Ganggu Tidur Warga Kartasura Tengah Malam Tadi

“Saat ini anggota PHRI Sukoharjo juga telah mendapatkan sertifikat Cleanliness, Health, Safety, dan Environment Sustainability [CHSE]. Dengan karyawan yang telah divaksin Covid-19 dan sertifikat CHSE, otomatis akan meningkatkan branding hotel dan restoran anggota PHRI Sukoharjo. Selain karyawan merasa nyaman dan aman saat mereka bekerja, para tamu yang berkunjung juga akan merasakan hal yang sama,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya