SOLOPOS.COM - Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Sragen, Ismanto, menyerahkan piala Adipura Kepada Bupati Sragen Agus Fatchur Rahman di halaman Kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat, Rabu (12/6/2013). ( Ika Yuniati/JIBI/SOLOPOS)


Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Sragen, Ismanto, menyerahkan piala Adipura Kepada Bupati Sragen Agus Fatchur Rahman di halaman Kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat, Rabu (12/6/2013). (
Ika Yuniati/JIBI/SOLOPOS)

SRAGEN–Kabupaten Sragen menggagas pemberian penghargaan bidang lingkungan hidup dan penataan transportasi di tingkat kecamatan.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Gagasan itu bakal direalisasikan tahun 2014, sebagai salah satu cara untuk mempertahankan dua penghargaan yang diraih Sragen tahun 2013 yaitu Adipura dan Wahana Tata Nugraha (WTN).

Bupati Sragen, Agus Fatchur Rahman, seusai memberikan sambutan dalam apel penerimaan piala, Rabu (12/6/2013), mengatakan penghargaan lingkungan dan bidang lalu lintas di tingkat lokal itu bakal diberikan tahun 2014  saat peringatan hari jadi Kota Sragen.

Selain untuk mempertahankan Adipura dan WTN Sragen, melalui penghargaan itu diharapkan mampu membuat masyarakat semakin menggalakkan pelestarian alam dan lingkungan. Langkah awal yang dilakukan untuk merealisasikan program itu ialah dengan meminta sejumlah sekolah dan kantor kedinasan di wilayah Sragen untuk menggalakkan hidup sehat dengan penataan lingkungan.

“Adipura lokal Sukowati ini penting agar pelestarian alam, tanam dan tumbuhan dihayati secara kolektif oleh masyarakat,” tegasnya kepada wartawan.

Lebih lanjut, mengenai penghargaan Adipura dan WTN, Agus, mengatakan itu merupakan hasil kerja kolektif. Itulah sebabnya, kebahagiaan atas penghargaan Adipura dan WTN ini menurutnya milik bersama dan wajib dipertahankan bersama pula.

Sementara itu, sebelum dua penghargaan itu diberikan kepada Bupati Sragen, acara penyerahan diawali dengan kirab. Kedua piala dibawa keliling Kota Sragen oleh anggota Pramuka, warga dan sejumlah anggota staf Badan Lingkungan Hidup (BLH) Sragen serta Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Sragen.  Tak lupa, Kepala BLH, Ismanto dan Pelaksana Tugas (PLT) Dishubkominfo Heru Martono turut mengikuti kirab tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya