SOLOPOS.COM - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menyampaikan pengarahannya kepada para anggota TNI di Solo, saat berkunjung di Makoramil 03/Serengan, Selasa (24/1/2024) siang. (Solopos.com/Kurniawan)

Solopos.com, SOLO—Menteri Pertahanan (Menhan), Prabowo Subianto, memberikan pengarahan langsung kepada para anggota TNI di Kota Solo dalam kunjungannya di Markas Koramil (Makoramil) 03/Serengan, Solo, Selasa (24/1/2023) siang.

Pengarahan itu dia lakukan di sela-sela penyerahan 25 sepeda motor trail untuk operasional personel Babinsa di Solo. Dalam pidatonya, dia menyampaikan pemerintah akan memberdayakan semua potensi pertahanan dan keamanan.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

“Pemerintah telah memutuskan untuk memberdayakan seluruh potensi mulai Babinsa. Seluruh Babinsa Indonesia akan kita bekali kendaraan bermotor yang baru, alat komunikasi baru, dan kita perbaiki kantor komando teritorial,” ujar dia.

Langkah itu dilakukan, menurut Prabowo, untuk memperkuat komando teritorial sebagai tulang punggung pertahanan negara. Apalagi sistem pertahanan Indonesia pertahanan dan keamanan rakyat semesta dengan TNI sebagai intinya.

Menurut Prabowo, boleh saja negara-negara lain mempunyai persenjataan modern yang hebat. Indonesia tetap mendasarkan pertahanan kepada bersatunya TNI dengan rakyat. Sistem itu harus terus dipertahankan di negara Indonesia.

“Boleh saja negara lain punya senjata yang hebat-hebat. Senjata kita adalah cintanya rakyat kepada republik ini. Ini adalah kekuatan kita,” tegas dia mendapatkan tepuk tangan atau applaus dari para anggota TNI dan warga yang berkumpul.

Prabowo menyampaikan terima kasih kepada para anggota TNI yang selama ini telah bertugas dengan penuh tanggung jawab. “Terima kasih juga untuk ibu-ibu istri anggota TNI yang juga tulang punggung TNI atas kiprahnya,” ungkap dia.

Kedatangan Prabowo di Makoramil 03/Serengan Solo siang itu dalam rangka menyerahkan 25 sepeda motor operasional untuk para Babinsa. Dia tiba bersama Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, yang sengaja menjemput di Bandara.

Dari Bandara Adi Soemarmo Gibran lantas naik mobil yang sama yang dinaiki Prabowo. Mereka lantas menuju Makoramil 03/Serengan. Selain menyerahkan 25 sepeda motor operasional, ada juga pemberian 1000 an paket sembako ke warga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya