SOLOPOS.COM - Polisi bersama Petugas Damkar Satpol PP dan Damkar Klaten dan relawan mengevakuasi pikap yang mengalami kecelakaan tunggal di Desa/Kecamatan Juwiring, Kamis (10/8/2023) malam. (Istimewa/Damkar Satpol PP dan Damkar Klaten)

Solopos.com, KLATEN — Mobil pikap yang dikemudikan warga Desa Krikilan, Kecamatan Bayat, Klaten, Arif, 24, mengalami kecelakaan tunggal masuk ke sungai di jalan Delanggu-Juwiring, Dukuh Bagor, Desa/Kecamatan Juwiring, Klaten, Kamis (10/8/2023) malam.

Dalam kejadian tersebut, penumpang pikap yang bernama Tomo, 28, juga warga Krikilan, sempat terjepit kabin yang ringsek. Peristiwa itu terjadi pada Kamis sekitar pukul 22.15 WIB.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Pikap itu tercebur ke sungai di pinggir jalan dan ringsek pada bagian kabin. Meski sempat terjepit, kondisi penumpang selamat, begitu juga sopir.

Kanit Gakkum Satlantas Polres Klaten, Iptu Slamet Riyadi, menjelaskan semula pikap melaju dari arah Delanggu menuju ke Juwiring. Diduga, pikap tersebut melaju terlalu ke kiri hingga menabrak pohon munggur di tepi jalan Delanggu-Juwiring, Klaten, dan masuk ke sungai.

“Pengemudi dan penumpangnya mengalami luka ringan,” kata Slamet kepada wartawan, Jumat (11/8/2023). Seusai kejadian, sopir dan penumpang dibawa ke RS PKU Muhammadiyah Delanggu guna mendapatkan perawatan.

Sedangkan evakuasi pikap dilakukan petugas Satlantas Polres Klaten dibantu Damkar Satpol PP dan Damkar Klaten. Kabid Damkar Satpol PP dan Damkar Klaten, Sumino, menjelaskan proses penanganan dilakukan hingga Jumat pukul 00.05 WIB.

Kondisi sopir dan penumpang selamat. Posisi penumpang sempat terjepit kabin sebelah kiri dan mengalami sejumlah luka patah tulang pada tangan kiri dan kaki kanan serta dalam kondisi sadar.

Keduanya saat ini dirawat di RSU PKU Muhammadiyah Delanggu, Klaten.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya