SOLOPOS.COM - Hadi Prabowo (kiri) dan Don Murdono, pasangan Cagub-Cawagub Jawa Tengah yang diusung koalisi enam Parpol pemilik kursi di DPRD Jateng. (JIBI/SOLOPOS/dok)

Hadi Prabowo (kiri) dan Don Murdono, pasangan Cagub-Cawagub Jawa Tengah yang diusung koalisi enam Parpol pemilik kursi di DPRD Jateng. (JIBI/SOLOPOS/dok)

KARANGANYAR – Tim sukses pemenangan pasangan calon gubernur-calon wakil gubernur Hadi Prabowo-Don Murdono menargetkan meraup suara sebesar 43 persen di wilayah Soloraya pada pemilihan gubernur (Pilgub) Jateng mendatang. Kini, tim pemenangan Pilgub bersama sukarelawan mulai bergerak di setiap daerah.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Wakil Ketua III tim pemenangan pasangan Hadi Prabowo-Don Murdono, Hadi Santoso, mengatakan target suara tersebut telah dibahas oleh enam partai politik (parpol) yang mengusung Hadi-Don sebagai calon gubernur-calon wakil gubernur Jateng. “Target suara di wilayah eks Karesidenan Surakarta sebesar 43 persen,” ujarnya.

Hadi membeberkan sukarelawan Hadi-Don bakal ditarget suara sebesar 16 persen. Sementara koalisi parpol ditargetkan sebesar 27 persen. Saat ini, sukarelawan Hadi-Don telah terbentuk di setiap daerah se-Jateng.
Terdapat dua wilayah yang hingga sekarang masih menjadi basis suara dari pasangan cagub-cawagub lainnya yakni wilayah eks Karisedenan Surakarta dan eks Karisedanan Banyumas. Maka dari itu, pihaknya bakal bekerja ekstra keras untuk mendulang suara di dua wilayah tersebut. “Secara hitung-hitungan dan sistematis dua wilayah yakni eks Karisedenan Surakarta dan eks Karisedanan Banyumas masih menjadi basis suara pasangan lain,” paparnya.

Soal pencalonan Hadi-Don, dia menjelaskan dinamika politik menjelang berakhirnya pendaftaran pasangan cagub-cawagub Jateng tidak bisa ditebak. Bahkan, saat pertemuan pengurus partai koalisi sempat terjadi deadlock. Pihaknya mengusung pasangan Hadi-Don dengan berbagai pertimbangan seperti bukan berasal dari parpol pengusung dan mempunyai latar belakang yang ideal.

Sementara politisi asal PKS Karanganyar, Rohadi Widodo, menuturkan pihaknya bakal membawa semangat kebersamaan pada Pilgub Jateng mendatang. Kemenangan pasangan Ahmad Heryawan-Deddy Mizwar pada Pilgub Jabar dan pasangan Gatot Pujo Nugroho-Tengku Erry Nuradi pada Pilgub Sumut menjadi pemicu untuk memenangkan Pilgub Jateng. “Kami siap 100 persen memenangkan pasangan Hadi-Don pada Pilgub Jateng mendatang. Semangat kebersamaan akan menjadi pondasi utama,” tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya