SOLOPOS.COM - Ketua DPC PDIP Sragen, Untung Wibowo Sukowati (kiri), bersama Sekretaris DPC PDIP Sragen Suparno menunjukkan sertifikat hibah tanah dari keluarga mantan Bupati Untung Wiyono kepada DPP PDIP di ruang kerja Bupati Sragen, Rabu (3/8/2022). (Solopos.com/Tri Rahayu)

Solopos.com, SRAGEN — Pilkada 2024 belum menjadi prioritas DPC PDIP Sragen. Perhatian mereka saat ini lebih terfokus untuk mempersiapkan diri menghadapi Pemilu Legislatif (Pileg) 2024.

Sehingga PDIP mengaku belum memikirkan siapa tokoh yang mereka siapkan menjadi calon bupati Sragen. Begitu pula dengan penjajakan koalisi dengan partai lain.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Ketua DPC PDIP Sragen, Untung Wibowo Sukowati, menyatakan pihaknya sedang fokus penjaringan calon, pematangan, hingga sosialisasi calon anggota legislatif agar mereka bisa diterima oleh publik. Terlebih, mereka memasang target ambisius di Pileg 2024 yakni meraih 23 kursi di DPRD Sragen, atau 10 lebih banyak dari perolehan kursi saat ini.

“Ini masih persiapan Pileg. Sudah rekrut calon jauh-jauh hari, dan sedang dimatangkan agar bisa diterima masyarakat,” ujar pria yang akrab disapa Bowo itu, Sabtu (15/10/2022), di Solo.

Karena sedang fokus menghadapi Pileg, dirinya belum melakukan manuver politik untuk Pilkada Sragen 2024. Apalagi menurut dia tahapan Pilkada Sragen 2024 masih jauh.

Baca Juga: Kandidat Cabup-Cawabup Karanganyar Beredar, Ini Nama-Namanya

Disinggung apa sudah melakukan komunikasi politik atau penjajakan dengan parpol lain terkait koalisi di Pilkada Sragen 2024, lagi-lagi Bowo menyatakan belum. Termasuk siapa yang akan menjadi pendamping atau wakil PDIP menurut dia belum ada.

Terakit kemungkinan PDIP kembali berkoalisi dengan PKB di Pilkada Sragen 2024, Bowo mencoba menjawab diplomatis. Adik kandung Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati, ini menekankan  politik itu dinamis. “Tidak bisa memastikan ke depannya,” kata dia.

Apalagi Pilkada 2024 digelar setelah Pileg dan Pilpres 2024. “Konstelasinya kan Pileg dan Pilpres 2024 dulu. Kita selesaikan Pileg dan Pilpres dulu, baru kita lihat potensinya. Sekali lagi politik itu dinamis,” terang dia.

Baca Juga: Tak Lagi Malu-Malu, Sejumlah Partai & Tokoh Politik di Sragen Mulai Bermanuver

Seperti diketahui, dalam Pilkada Sragen 2020 PDIP yang berkoalisi dengan PKB menjadi pemenang. PDIP dan PKB mengusung pasangan Kusdinar Untung Yuni Sukowati dan Suroto sebagai Cabup dan Cawabup Sragen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya