SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

KARANGANYAR--Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Karanganyar menggelar rapat kerja (raker) untuk mengantisipasi kerawananan dan penanggulangan konflik pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) Karanganyar.

Kegiatan tersebut diikuti instansi lintas sektor yakni Pemkab Karanganyar, Polres Karanganyar dan Kodim 0727 Karanganyar di Aula Akademi Peternakan Karanganyar, Senin (10/6/2013).

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Sekretaris FKDM Jateng, Danang Purwanto, mengatakan FKDM Karanganyar mempunyai posisi strategis untuk mengantisipasi terjadinya gesekan antar pendukung calon bupati-wakil bupati (cabup-cawabup) pada pesta demokrasi terbesar di Karanganyar. Pencegahan konflik pada Pilkada Karanganyar harus dilakukan sedini mungkin.

“Harus ada deteksi pencegahan konflik sedini mungkin sehingga tidak terjadi gesekan antar pendukung pasangan cabup-cawabup baik saat masa kampanye maupun setelah penetapan pemenang Pilkada oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Karanganyar,” katanya, Senin.

Proses pencegahan konflik tersebut harus dilakukan instansi lintas sektor yang saling berkoordinasi. Selain itu, elemen masyarakat diminta turut berpartisipasi menjaga kondisi keamanan agar kondusif selama penyelenggaraan Pilkada Karanganyar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya