SOLOPOS.COM - Ketua Ormas Marhaenis Banteng Liar Bersatu Karanganyar, Sastro Suparjo, duduk bersama Bupati Karanganyar, Juliyatmono, menyimak deklarasi dukungan terhadap pasangan Yuro, Minggu (7/5/2017). (Kurniawan/JIBI/Solopos)

Pilkada Karanganyar digelar tahun 2018.

Solopos.com, KARANGANYAR — Organisasi Masyarakat (Ormas) Marhaenis Banteng Liar Bersatu Kabupaten Karanganyar mendeklarasikan sikap politiknya mendukung pasangan Juliyatmono-Rohadi Widodo (Yuro) dalam Pemilihan Kepala Daerah (PIlkada) Karanganyar tahun 2018.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Deklarasi digelar Minggu (7/5/2017), di kediaman Ketua Ormas Marhaenis Banteng Liar Bersatu, Sastro Suparjo alias Sastro Pecok di Kadipiro, Bejen, Karanganyar. Hadir dalam deklarasi tersebut politikus Partai Golkar yang juga Bupati Karanganyar, Juliyatmono, serta ratusan pendukung (sukarelawan) ormas itu.

Sedangkan politikus PKS yang juga Wabup Karanganyar, Rohadi Widodo, tak tampak mendampingi Juliyatmono lantaran umrah. Tapi beberapa jam sebelum keberangkatannya, orang nomor dua di Karanganyar itu telah menemui jajaran pengurus Ormas Marhaenis Banteng Liar Bersatu.

Saat diwawancara wartawan di sela kegiatan, Sastro Pecok mengatakan dukungan serupa diberikan kepada Yuro saat Pilkada Karanganyar 2013. Dalam Pilkada 2018 Banteng Liar Bersatu kembali memberikan dukungan lantaran pasangan Yuro dinilai mampu menunjukkan kualitasnya.

“Ternyata setelah menjadi Bupati dan Wabup mampu menghasilkan pembangunan yang baik di Karanganyar. Program sekolah gratis, perekonomian baik, pembangunan infrastruktur pun menonjol di Soloraya. Dengan ini kami mendukung Yuro untuk kembali berpasangan tahun 2018,” ujar dia.

Deklarasi

Deklarasi dukungan untuk Yuro salah satunya dilatarbelakangi adanya isu perpecahan pasangan Yuro mendekati tahapan Pilkada 2018. Namun dari hasil klarifikasi Banteng Liar Bersatu kepada Yuro, pasangan tersebut dipastikan akan terus bersama menghadapi Pilkada mendatang.

Sastro menegaskan posisi Ormas Banteng Liar Bersatu sebatas mendukung pasangan Yuro. Sedangkan pengusung pasangan tersebut tetap partai politik (parpol) masing-masing, yaitu Partai Golkar dan PKS. Kendati hanya mendukung, Banteng Liar Bersatu akan allout memenangkan Yuro.

Sebagai upaya pemenangan pasangan Yuro, menurut Sastro, Ormas Banteng Liar Bersatu akan mendirikan posko di tingkat kecamatan dan kelurahan/desa. “Banteng Liar tetap eksis mendukung Yuro. Ini harga mati bagi kami untuk mendukung dan memenangkan Yuro,” tandas dia.

Sedangkan Bupati Karanganyar, Juliyatmono, mengapresiasi dukungan Ormas Banteng Liar Bersatu. Dia bertekad menjadikan Karanganyar sebagai contoh di Tanah Air ihwal kesejahteraan rakyatnya. Dia mengajak semua pihak bareng-bareng membangun Karanganyar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya