SOLOPOS.COM - Ganjar Pranowo (Dok/JIBI/Solopos)

Ganjar Pranowo (Dok/JIBI/Solopos)

Ganjar Pranowo (Dok/JIBI/Solopos)

Solopos.com, KARANGANYAR — Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, menjadi juru kampanye (jurkam) pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati (Cabup-Cawabup) Karanganyar, Paryono dan Dyah Sintawati (Pasti).

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Gubernur yang berasal dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu mengajak massa pendukungnya di Bumi Intan Pari untuk memenangkan Pasti. Seruan itu dia sampaikan kepada ribuan massa yang hadir dalam kampanye terbuka serta Deklarasi Tim Satu Hati Kecamatan Tawangmangu, Karangpandan, dan Jatiyoso, Sabtu (14/9/2013) sore.

“Ini semua pendukungnya Ganjar kan? Kalau pendukungnya Ganjar jangan lupa besok tanggal 22 pilih nomor dua,” seru Ganjar dalam orasinya yang disambut tepuk tangan antusias para pendukungnya.

Kehadiran Ganjar membuat acara deklarasi yang diikuti masyarakat dari tiga kecamatan semakin semarak. Sosok mantan anggota DPR itu seolah menjadi magnet tersendiri bagi masyarakat untuk berbondong-bondong datang ke Lapangan Desa Ngeblak, Kecamatan Tawangmangu. Sebagian masyarakat rela menanti di tepi jalan untuk sekadar bertatap muka secara langsung dengan pria kelahiran Karanganyar itu.

“Ini saya sekalian pulang kampung, saya lahir di Karanganyar, rumah juga di Karanganyar. Jadi, Pak Paryono ini sudah seperti bala dewe, yen ora bala aku ya wegah teka,” ujarnya sembari melepas tawa.

Selain itu, Ganjar juga berjanji bakal mendukung program pembangunan Karanganyar yang diusung Pasti jika terpilih sebagai pemimpin di Bumi Intan Pari. Ia bahkan mengaku siap menyokong anggaran pemerintah daerah demi memajukan wilayahnya. “Buat lah program yang baik untuk membangun daerah. Kalau dananya kurang, ngomongo karo juragane Jawa Tengah,” imbuhnya.

Dalam kesempatan kali itu, Ganjar yang hadir bersama sang istri tak lupa mengucapkan terimakasih kepada rakyat Karanganyar yang telah membantunya memenangi Pilkada Jateng. “Kalau teringat luar biasa besarnya dukungan rakyat Karanganyar kepada Ganjar dan Heru, rasanya saya ingin menangis. Maka saat ini, mari kita sama-sama bekerja keras memenangkan Pasti yang juga balane Ganjar,” kata dia.

Sementara itu, cabup yang juga diusung PDIP, Paryono, mengaku sangat tersanjung mendapat dukungan penuh dari rekan separtainya itu. Menurutnya, kemenangan Ganjar dalam Pilkada lalu menjadi pecutan semangat bagi kader-kader PDIP Karanganyar untuk mendongkrak perolehan suara Pasti. Dalam orasinya, Paryono kembali menekankan dua program unggulan yang diusung pasangan bernomor urut dua itu, yakni pendidikan dan pengobatan gratis. “Saat ini saya sudah menjadi wakil bupati, saya sudah menyiapkan alokasi anggaran untuk merealisasikan pendidikan gratis hingga SMA/SMK. Kalau yang lain kan hanya janji-janji, kami sudah punya persiapan,” ungkap dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya