SOLOPOS.COM - Juliyatmono (Dok/JIBI/SOLOPOS)

Juliyatmono (Dok/JIBI/SOLOPOS)

KARANGANYAR–DPD I Partai Golongan Karya (Golkar) Jateng mengisyaratkan bakal mengusung Juliyatmono sebagai calon bupati (cabup) pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) Karanganyar.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Kini, partai berlambang pohon beringin tersebut tengah menjajaki koalisi dengan partai politik (parpol) lainnya menghadapi pemilihan gubernur (Pilgub) Jateng dan Pilkada Karanganyar mendatang.

Pernyataan itu disampaikan Sekretaris DPD I Partai Golkar Jateng, M Iqbal Wibisono, di sela-sela pendidikan dan pelatihan (diklat) fungsionaris Partai Golkar Karanganyar di gedung DPRD setempat, Kamis (24/1/2013).

“Saya pikir Pak Yuli [Juliyatmono] layak menjadi kandidat cabup Pilkada Karanganyar karena mempunyai track record yang baik.”

Kendati demikian, pihaknya masih memantau survei parpol menjelang penyelenggaraan Pilkada. Selain itu, pihaknya juga mengacu elektabilitas, popularitas Juliyatmono beberapa bulan terakhir menjelang Pilkada. Mekanismenya, lanjut Iqbal, kewenangan cabup yang diusung Partai Golkar tergantung dari pengurus DPP Partai Golkar. Namun, apabila aspirasi dari kader dan simpatisan Partai Golkar di daerah untuk meminta agar Juliyatmono melenggang di event politik Pilkada maka pengurus DPP Partai Golkar kemungkinan bakal menyetujuinya.

Sementara Ketua DPD Golkar Karanganyar, Juliyatmono, menyatakan kesiapannya diusung menjadi salah satu kandidat cabup pada Pilkada Karanganyar apabila mendapatkan amanah dari pengurus DPP Partai Golkar.  Saat ini, pihaknya sedang fokus melakukan konsolidasi internal menghadapi dua event politik yang digelar pada tahun ini. Salah satunya dengan melaksanakan diklat fungsionaris Partai Golkar Karanganyar.

“Sebagai kader, saya siap melaksanakan amanah partai. Harus berkoalisi dalam mengikuti Pilkada, makanya kami telah melakukan pendekatan dan silaturahmi dengan lima-enam parpol lainnya,” tambahnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya