SOLOPOS.COM - Mantan Bupati Klaten dua periode, Sunarna. (Dok/JIBI/Solopos)

Pilkada Klaten 2015 DPC PDIP Sunarna tak merestui istrinya menjadi cabub di Pilkada Klaten.

Solopos.com, KLATEN Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Klaten, Sunarna, tak merestui istrinya menjadi calon bupati (cabup) dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2015.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Politikus PDIP yang juga Bupati Klaten ini lebih memilih istrinya, Yani Sunarna, tetap berperan sebagai pendamping hidupnya. Hal itu dikatakan Sunarna saat ditemui wartawan seusai Salat Idulfitri di Alun-Alun Klaten, Jumat (17/7/2015) pagi.

Sunarna mengaku tak pernah memiliki niat membujuk istrinya agar menggantikan perannya sebagai orang nomor satu di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Klaten pada waktu mendatang.  “Bu Narna enggak usah maju. Yang menjadi pemimpin cukup saya saja. Bu Narna cukup menemani saya jalan-jalan,” kata dia.

Sunarna mengatakan DPC PDIP Klaten masih sabar menunggu rekomendasi cabup dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP). Sesuai jadwal, rekomendasi itu akan turun setelah Lebaran.

“Untuk rekomendasi setelah Lebaran langsung turun. Saya tak bisa bicara banyak soal rekomendasi karena hal itu menjadi kewenangan DPP. Hal terpenting, kami di lapangan siap menerima hasil rekomendasi itu. Tapi, nama istri saya tidak akan muncul di sana [rekomendasi],” kata dia.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Solopos.com, nama Yani Sunarna sempat santer diisukan bakal memperoleh rekomendasi dari DPP PDIP untuk bertarung di Pilkada Klaten. Padahal, Yani Sunarna tidak pernah mengikuti rangkaian seleksi yang digelar PDIP.

Isu ini muncul menyusul putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang melegalkan politik dinasti beberapa waktu lalu. Bahkan, isu tersebut sudah tersebar luas hingga ke calon lawan politik PDIP.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya