SOLOPOS.COM - Tiga paslon memperoleh nomor urut di KPU Klaten, Kamis (24/9/2020). Mulyo nomor 1, ORI nomor urut 2, dan ABY-HJT nomor urut 3. (Solopos.com-Ponco Suseno)

Solopos.com, KLATEN -- Tiga pasangan calon (paslon) yang bertarung di Pilkada 2020 di Klaten telah memperoleh nomor urut. Di saat memegang nomor urut, masing-masing paslon sudah merasa menjadi pemenang di Pilkada 2020.

Berdasarkan pantauan Solopos.com, pengundian nomor urut di KPU Klaten dihadiri tiga paslon, Kamis (24/9/2020), yakni Sri Mulyani-Yoga Hardaya (Mulyo), One Krisnata-Muhammad Fajri (ORI), dan Arif Budiyono (ABY)-Harjanta (HJT).

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Paslon Mulyo diusung PDIP dan Partai Golkar. Paslon ORI diusung Partai Demokrat, PKS, dan Partai Gerindra. Paslon ABY-HJT diusung PKB, PAN, PPP, dan Partai Nasdem.

Pengundian Nomor Urut di KPU Klaten, Mulyo Datang Duluan Disusul ORI Lalu ABY-HJT

Di acara pengambilan nomor urut, Mulyo datang lebih dahulu, yakni pukul 08.49 WIB. ORI datang pukul 09.00 WIB. Sedangkan, ABY-HJT datang pukul 09.30 WIB.

Tahapan pengambilan nomor urut dilakukan dua kali. Kali pertama, masing-masing paslon mengambil nomor untuk menentukan siapa yang berhak mengambil nomor urut undian pertama, kedua, dan ketiga.

Di tahap selanjutnya, masing-masing paslon dipersilakan mengambil nomor urut.

Alhamdulillah, Rasio Kesembuhan Pasien Covid-19 Karanganyar Naik

Hasil dari pengambilan nomor urut tersebut, Mulyo memperoleh nomor urut 1. ORI memperoleh nomor urut 2. ABY-HJT memperoleh nomor urut 3.

Sama Dengan Urutan Kedatangan Paslon

Belakangan diketahui, perolehan nomor urut itu sama persis dengan kedatangan masing-masing paslon di KPU, yakni di awali Mulyo, ORI, dan ABY-HJT.

Pascamemperoleh nomor urut, masing-masing paslon langsung terlibat psywar alias perang urat syaraf. Masing-masing paslon mengklaim diri sebagai pemenang di Pilkada 2020.

Mulyo merasa menang karena memperoleh nomor 1. Tak mau kalah, ORI juga mengklaim akan meraih kemenangan dengan nomor urut 2. Hal yang sama diutarakan ABY-HJT yang mengklaim bakal memenangi Pilkada 2020.

"Nomor siji, yo menang," kata Yoga Hardaya, di sela-sela pengambilan nomor urut di KPU Klaten, Kamis.

Kafe Ini Tawarkan Kuliner Dicampur Zat dari Tanaman Ganja Tanpa Melanggar Hukum

Di tengah membawa piala bernomor 1 tersebut, Yoga Hardaya tak sengaja menjatuhkan piala nomor satu, hal itu langsung ditanggapi One Krisnata.

"Piye to Yoga ki, malah jiglok. Wah, tondo-tondo ki," kata One Krisnata.

Tak berselang lama, giliran Sri Mulyani nyeletuk ke One Krisnata.

"Ampun dua kali kalah Pak One," kata Sri Mulyani.

Hal itu langsung ditimpali One Krisnata.

"Enggak, kemarin nomor 2 kalah. Sekarang nomor 2 yang menang," katanya.

Sesuai Harapan Paslon

Di lokasi yang sama, Harjanta melontarkan kata kemenangan di dalam ruangan pengambilan nomor urut.

"Nomor tiga metal, menang total," kata HJT.

Di hadapan juru warta, seluruh paslon mengaku perolehan nomor urut sudah sesuai dengan harapan masing-masing paslon. Ke depan, KPU Klaten segera menjadwalkan kampanye.

"Setelah ini, masa kampanye [26 September 2020-5 Desember 2020] . Selama masa kampanye, masing-masing paslon telah menyepakati untuk menaati protokol pencegahan Covid-19," kata Ketua KPU Klaten, Kartika Sari Handayani.



Hoaks Tes Covid-19 dengan Menahan Napas, Ini Faktanya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya