SOLOPOS.COM - Ilustrasi pilkada (JIBI/Solopos/Dok)

Pilkada Solo 2015 tengah dipersiapkan. Tiga anggota Panwaslu yang telah terpilih akan segera dilantik.

Solopos.com, SOLO – Tiga anggota Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Solo terpilih segera dilantik dalam waktu dekat. Pelantikan anggota Panwaslu itu masih menunggu penetapan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) No. 1/2014.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Anggota Panwaslu Solo terpilih, Sri Sumanta, saat dihubungi , Rabu (14/1), mengatakan pengumuman hasil seleksi terakhir muncul pada akhir Desember 2014. Dia berharap tidak perlu bongkar pasang dalam susunan keanggotaan Panwaslu Solo.

Namun, keputusan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Jateng tetap menghendaki ada orang baru dalam komposisi anggota Panwaslu. Selain Sri Sumanta, Bawaslu memutuskan Budi Wahyono dan Asmuni sebagai anggota Panwaslu dalam persiapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2015.

“Besok [hari ini], kami diundang ke Bawaslu bersama anggota Panwaslu terpilih di 15 kabupaten/kota lainnya. Saya tidak tahu materinya. Di undangan tertera ada refleksi pilkada. Kami juga belum menerima kapan pelantikan dilaksanakan. Informasinya masih menunggu penetapan Perppu Pilkada,” kata Sumanta, sapaan akrabnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya