SOLOPOS.COM - Ilustrasi pilkada langsung (JIBI/Dok)

Solopos.com, SOLO – Koalisi Merah Putih di Kota Bengawan akan diperkuat dan direalisasikan hingga Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) Solo 2015 mendatang.

Sekretaris DPC Partai Gerindra Solo, N.R. Kurniasari, saat ditemui di Solo, Rabu (27/8/2014), mengatakan mendapat short message service (SMS) dari DPD Partai Gerindra Jawa Tengah (Jateng) tentang adanya instruksi tertulis tindak lanjut Koalisi Merah Putih di daerah dari DPP. Kurnia, sapaan akrabnya, juga menerima surat resmi dari DPP lewat e-mail DPC.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Surat yang ditandatangani Ketua Umum Partai Gerindra Prof. Suhardi menginstruksikan kepada DPD, DPC, dan anggota DPRD dari Gerindra agar bekerja sama dengan partai politik (parpol) anggota koalisi merah putih.

“Instruksi itu memang konteksnya pada koalisi di parlemen, bukan di pilkada. Namun kami tidak menutup kemungkinan tindak lanjut koalisi merah putih itu akan direalisasikan dalam pilkada 2015. Sebagai awalan, kami baru komunikasi dengan PKS [Partai Keadilan Sejahtera],” ujar Kurnia.

Di internal Gerindra Solo diakui Kurnia belum ada pembicaraan tentang persiapan pilkada karena struktur DPC masih fokus pada pembentukan alat kelengkapan (alkap) di DPRD Solo.

Ketua DPD PKS Solo, Sugeng Riyanto, membenarkan adanya komunikasi informal dengan Gerindra. Koalisi merah putih itu dianggap Sugeng sebagai kekuatan alternatif yang memungkinkan untuk direalisasikan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya