SOLOPOS.COM - F.X. Hadi Rudyatmo dan Achmad Purnomo. (JIBI/Solopos/Dok.)

Pilkada Solo dijadwalkan akhir tahun ini berbarengan dengan pilkada serentak.

Solopos.com, SOLO – Agenda Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Solo 2015 kian dekat. Pasangan calon wali kota (cawali) F. X. Hadi Rudyatmo dan calon wakil wali kota (cawawali) Achmad Purnomo menyatakan kesiapan tidak mencalonkan diri apabila hingga batas waktu pendaftaran tidak ada lawan.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

“Kalau sampai akhir enggak ada [lawan] yang daftar, ya enggak jadi pilkada. Kan sudah ada aturan. Tetapi, kalau enggak jadi pilkada itu masyarakat yang rugi hlo,” kataWali Kota Solo, F. X. Hadi Rudyatmo, yang sering disapa Rudy saat ditemui wartawan, Jumat (17/7/2015), di Solo.

Lebih lanjut, Rudy menolak tudingan adanya calon boneka bikinan pasangan petahana.

“Calon boneka itu enggak sehat. Kalau hanya satu [pasangan] ya biar jadi pertimbangan pemerintah pusat. Saya siap enggak mencalonkan diri kalau memang hanya satu pasangan,” ujar dia.

Bahkan Rudy menuturkan dia dan Achmad Purnomo yang sering disapa Purnomo tidak risau menanggapi isu calon boneka itu. Pasangan petahana itu akan melengkapi persyaratan pada Minggu (26/7/2015) mendatang.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya