SOLOPOS.COM - Ilustrasi pilkada langsung (JIBI/Dok)

Pilkada Sragen 2015 sudah di depan mata. PKB dan Partai Golkar Sragen mengakui berkoalisi menghadapi pilkada.

Solopos.com, SRAGEN – DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sragen dan DPD Partai Golkar Sragen dikabarkan telah bersepakat untuk memasangkan Agus Fatchur Rahman selaku Ketua DPD Partai Golkar Sragen dengan Mukafi Fadli, Ketua DPC PKB Sragen dalam Pilkada 2015 nanti.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Wakil Ketua DPD Partai Golkar Sragen, Bambang Widjo Purwanto, saat dihubungi melalui telepon seluler (ponsel) mengakui sudah menjalin kesepakatan koalisi dengan PKB.

Tapi deklarasi resmi koalisi Partai Golkar-PKB akan dilakukan akhir Maret 2015. “Kami sudah mencapai kesepakatan untuk bersama-sama menghadapi Pilkada tahun ini,” tutur dia, Jumat (13/3/2015).

Bambang menyatakan siapa yang bakal menjadi calon bupati dan calon wakil bupati dari Koalisi Partai Golkar dan PKB belum ditentukan. “Siapa yang nomor satu dan dua, belum,” imbuh dia.

Lebih jauh Bambang menyatakan poros Partai Golkar-PKB akan menggandeng partai-partai lain untuk berkoalisi.

Ketua DPC PKB Sragen, Mukafi Fadli, saat dihubungi mengakui pihaknya berkomunikasi intens dengan Partai Golkar.

Bahkan menurut dia tawaran yang disampaikan Partai Golkar kepada PKB dinilai cukup menarik. Tapi dia menyatakan ada mekanisme internal yang harus dilalui sebelum itu.

Salah satunya membangun kesepahaman antara PKB dengan PC NU. “Kami sudah rancang pertemuan dengan PC NU Sragen pekan ini, mudah-mudahan ada kesepakatan,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya