SOLOPOS.COM - Bupati Sragen Agus Fatchur Rahman dan istri memasukkan surat suara setelah memberikan hak pilih pada Pilkada Sragen, Rabu (9/12/2015). (Tri Rahayu/JIBI/Solopos)

Pilkada Sragen, pasangan Amanto memenangi di TPS 22 Kuwungsari, Sragen Kulon.

Solopos.com, SRAGEN–Pasangan Agus Fatchur Rahman-Djoko Suprapto (Amanto) menang telak di tempat pemungutan suara (TPS) sendiri, yakni di TPS 22 Kuwungsari, Sragen Kulon, Sragen.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Suara Amanto mencapai 315 suara atau 71,26% dari total suara sah 55,85% dari total daftar pemilih tetap (DPT) sebanyak 564 pemilih.

Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) TPS 22 Kuwungsari, Suparmin, saat ditemui Solopos.com, Rabu (9/12/2015), mengatakan proses penghitungan suara selesai pada pukul 14.15 WIB. Berdasarkan pleno hasil penghituangan suara, kata dia, Amanto menang mutlak dengan 315 suara, disusul pasangan Kusdinar Untung Yuni Sukowati-Dedy Endriyatno (Yuni-Dedy) 94 suara, pasangan Sugiyamto-Joko Saptono (Suko) mendapat 20 suara dan pasangan Jaka Sumanta-Surojogo (Jago) hanya tujuh suara.

“Partisipasi pemilih di TPS 22 sebesar 78.36%. Jumlah pemilih yang hadir sebanyak 442 orang dari 564 pemilih. Dari 442 pemilih, hanya 436 suara yang sah dan enam suara rusak. Hasil rapat pleno itu juga disaksikan tiga saksi dari empat pasangan calon kecuali dari pasangan Jago,” kata Suparmin.

Suara pasangan Amanto juga unggul di TPS Djoko Suprapto, yakni di TPS 9 Sragen Wetan. Hasil penghitungan suara di TPS tersebut, Amanto unggul dengan perolehan 202 suara, disusul Yuni-Dedy 100 suara, Suko 15 suara, dan Jago hanya tiga suara.

“Kami tadi sempat berziarah ke Makam Pangeran Sukowati pada Selasa (8/12/2015) lalu. Ya, kami sudah ihitiar semaksimal mungkin dengan indikator debat tiga kali dan kampanye dengan mengerahkan 45.000 orang. Kami tinggal memohon pertolongan dari Allah untuk kemenangan Amanto. Kami optimistis menang,” kata Djoko Suprapto saat ditemui Solopos.com seusai mencoblos di TPS 9 Sragen Wetan, Rabu siang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya