SOLOPOS.COM - Fungsionaris PDIP Jateng Bambang Wuryanto. (Insetyonoto/JIBI/Solopos)

Pilkada Sragen digelar bersamaan dengan pilkada serentak tahun ini.

Solopos.com, SRAGEN-Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan (PDIP) Jawa Tengah (Jateng), Bambang Wuryanto menyatakan belum ada keputusan terkait rekomendasi calon bupati (cabup) dan calon wakil bupati (cawabup) Sragen hingga Rabu (8/7/2015).

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Pendalaman figur cabup-cawabup dan peta politik Sragen masih dilakukan DPP PDIP. Penjelasan tersebut disampaikan Bambang kepada solopos.com melalui telepon seluler (ponsel). “Sekarang prosesnya sudah di DPP, sedang didalami,” tutur dia.

Bambang mengaku paham maksud Bupati Sragen, Agus Fatchur Rahman menyampaikan keinginannya menggandeng Bambang Samekto, Ketua DPC PDIP Sragen. Tapi dia tidak mau menanggapi manuver ketua DPD Partai Golkar Sragen itu.

Dia menegaskan Bambang Samekto sudah terikat pakta integritas PDIP. Sehingga sepatutnya Bambang tidak masuk bursa cabup/cawabup Sragen. “Barangkali Pak Agus belum tahu. Totok [Bambang Samekto] terikat pakta integritas,” imbuh dia.

Ihwal isu duet Agus Fatchur Rahman-Bambang Samekto (Abang) yang kian santer, Bambang berharap masyarakat dan kader PDIP berpikir logis. “Sebagai partai pemenang Pemilu apa mau PDIP ditempatkan di posisi wakil bupati,” sambung dia.

Disinggung target PDIP Jateng dalam pilkada serentak 2015, utamanya di enam kabupaten/kota di Soloraya, Bambang tidak mau sesumbar. Menurut dia strategi dan optimisme bukan untuk disampaikan secara terbuka dan vulgar kepada masyarakat.

Pernyataan senada disampaikan Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPD PDIP Jateng, Agustina Wilujeng, saat dihubungi solopos.com. Dia mengakui isu duet Agus Fatchur Rahman-Bambang Samekto (Abang) sudah beredar cukup lama di Sragen.

Sekretaris DPD PDIP Jateng tersebut justru mempertanyakan maksud Agus Fatchur Rahman ingin menggandeng Bambang Samekto. “Coba tanyakan kepada Pak Agus, bagaimana kronologinya bisa begitu. Bambang Samekto kader PDIP,” kata dia.

Agustina menjelaskan DPP PDIP masih menggodok nama-nama calon bupati dan cawabup yang mendaftarkan diri. Artinya belum ada rekomendasi cabup-cawabup PDIP. “Rekomendasi menunggu Ketua Umum pulang ke Tanah Air,” sambung dia.

Disinggung survei ulang yang dilakukan di Soloraya, Agustina berharap rampung sebelum 12 juli 2015. Materi survei meliputi potret realitas daerah pada rentang waktu tertentu. “Sesuai standar survei yang kita butuhkan,” terang dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya