SOLOPOS.COM - Ilustrasi pilkada langsung (JIBI/Dok)

Pilkada Wonogiri 2015 belum pasti kapan dilaksanakan. Bawaslu Jateng telah mengumumkan tiga anggota Panwas Pilkada Wonogiri, dua di antaranya incumbent.

Solopos.com, WONOGIRI – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Jawa Tengah (Jateng) mengumumkan tiga anggota Pengawas Pemilihan umum kepala daerah (panwas pilkada) Wonogiri 2015. Ketiganya terdiri atas dua incumbent, yakni Sriyanto Budi Santoso dan Isnawati serta “pendatang baru” bernama Ali Mahbub.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Hal itu disampaikan mantan Sekretaris Panwaslu Wonogiri, Agus Haryanto, saat diwawancari  di Kantor Pemkab Wonogiri, Jumat (2/1/2015), terkait Pilkada WOnogiri 2015

“Tiga incumbent mendaftarkan kembali menjadi anggota Panwaslu Wonogiri tetapi yang lulus fit and proper test hanya dua. Satu anggota Panwaslu Pemilukada Wonogiri wajah baru. Ketiga orang itu akan menjadi panitia pengawas pemilu tingkat kabupaten,” kata Agus.

Agus menambahkan masa kerjanya beserta anggota kesekretariatan sudah berakhir per 31 Desember 2014 . “Sekarang kami bersama mantan anggota kesekretariatan Panwaslu Wonogiri sudah kembali ke masing-masing SKPD,” ujar dia.

Agus menjelaskan, semua aset panwaslu pinjaman dari Pemkab Wonogiri telah dikembalikan ke DPPKAD Wonogiri. Seperti, kantor kesekretariatan, kendaraan dinas dan perlengkapan kantor yang lain sudah dikembalikan ke Pemkab Wonogiri.

Salah seorang calon anggota panwaslu terpilih pilkada Wonogiri, Isnawati, menyatakan masih menunggu pelantikan.

“Rencana jadwal pelantikan ketiga anggota pemilukada akhir Januari. Namun, masih menunggu kepastian pembahasan Perppu oleh anggota DPR. Yang jelas pelantikan menunggu kepastian jadwal dari Bawaslu Provinsi Jateng,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya