SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

BOYOLALI — Kepastian pemilihan kepala desa (pilkades) ulang ketiga di Desa Dlingo, Kecamatan Mojosongo, Kabupaten Boyolali, bakal segera diketahui dalam waktu dekat. Panitia pilkades Desa Dlingo berencana menggelar rapat untuk membahas penyelenggaraan pilkades ulang itu, Jumat (21/6/2013). Diharapkan, pilkades ulang bisa dilangsungkan sebelum bulan Puasa.

Ketua pilkades Desa Dlingo, Darmaji, mengemukakan sesuai pasal 27 ayat 2 Peraturan Daerah (Perda) No 11/2006 yang menyebutkan pilkades ulang dilaksanakan paling lambat 30 hari terhitung sejak pilkades sebelumnya, pilkades ulang di desa itu harus digelar paling lambat 11 Juli mendatang.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

“Kalau tidak salah paling lambat 11 Juli. Sehingga untuk persiapan pilkades ulang tersebut, kami akan menggelar rapat besok [Jumat (20/6/2013)] sore, sekitar pukul 15.00 WIB untuk membahas penyelenggaraannya, di antaranya tentang dana dan waktu pelaksanaan,” ujar Darmaji ketika dihubungi melalui ponselnya, Kamis (20/6/2013).

Namun Darmaji menjelaskan perihal digelar atau tidak pilkades ulang tersebut, baru bisa diketahui melalui rapat panitia bersama sejumlah pihak terkait. Hal itu terutama menyangkut ketersediaan dana.

“Ya tentu juga melihat dulu, ada atau tidak dananya. Bisa tersedia atau tidak. Kalau tidak ada [dana] ya bagaimana bisa dilaksanakan?” tanyanya.

Sementara terkait waktu, Darmaji berharap pilkades ulang bisa dilangsungkan sebelum memasuki bulan puasa. Hal itu dengan mempertimbangkan agar panitia dalam menjalankan tugasnya dapat optimal.

Ditanya tentang perkiraan dana yang dibutuhkan untuk pilkades ulang kali ini, Darmaji memperkirakan besarannya hampir mendekati dana pilkades sebelumnya. Sebagai informasi, dana pilkades ulang kali kedua senilai Rp22,5 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya