SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Sragen (Solopos.com)--Pelaksanaan pesta demokrasi pemilihan kepala desa (Pilkades) di Desa Doyong, Kecamatan Miri dan Desa Jambean, Kecamatan Sambirejo, Sabtu (10/12/2011), berjalan lancar. Sri Widyastuti terpilih dengan suara terbanyak menjadi Kades Doyong dan Slamet Prabowo juga terpilih dengan suara terbanyak menjadi Kades Jambean.

Proses pemilihan berlangsung lancar di wilayah Desa Doyong. Ada empat calon Kades di desa ini, yakni Sri Widyastuti dengan lambar padi, Sunardi dengan lambang kepala, Parjimin dengan lambang jagung dan Mahmud Sultoni. Panitia Pilkades, Wagimin, menerangkan perolehan suara akhir masing-masing kandidat. Sri Widyastuti unggul dengan 1.042 suara, disusul Sunardi dengan 589 suara. Kemudian Mahmud Sultoni menempati urutan ketiga dengan 212 suara dan terakhir Parjimin mendapat 156 suara.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Hampir sama dengan hasil Pilkades di Desa Jambean. Dari empat kandidat Kades, Slamet Prabowo dengan lambang padi mendapat suara terbanyak, yakni 1.081 suara. Suparni dengan lambang ketela menempati urutan kedua dengan 786 suara, disusul Haryanto menggunakan lambang kelapa memperoleh 567 suara dan terakhir Sumarno dengan lambang jagung mendapat 81 suara.

Camat Sambirejo, Suhartomo, membenarkan hasil Pilkades Jambean. “Jalannnya Pilkades lancar dan kondusif. Sejumlah aparat Polsek Sambirejo menjaga proses Pilkades sampai usai. Tadi antarcalon yang menang dan kalah sudah bersalaman. Mereka sudah legawa menerima hasil Pilkades,” tukasnya.

(trh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya