SOLOPOS.COM - Sekretaris II Panitia Pilkades Donoyudan, Kecamatan Kalijambe, Sragen, Is Ariyanto, 32, tengah memasukkan nama-nama warga dalam daftar pemilih sementara (DPS) di balaidesa setempat, Senin (18/3/2013). (Ivan Andimuhtarom/JIBI/SOLOPOS)


Sekretaris II Panitia Pilkades Donoyudan, Kecamatan Kalijambe, Sragen, Is Ariyanto, 32, tengah memasukkan nama-nama warga dalam daftar pemilih sementara (DPS) di balaidesa setempat, Senin (18/3/2013). (Ivan Andimuhtarom/JIBI/SOLOPOS)

SRAGEN–Dua orang mantan Kades Donoyudan, Kecamatan Kalijambe, Sragen akan bersaing dalam pemilihan kepala desa (pilkades) yang rencananya akan digelar 6 April 2013.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Ketua Panitia Pilkades Donoyudan, Jumari, 39, ketika ditemui Solopos.com di balaidesa setempat, Senin (18/3/2013), mengatakan panitia tingkat desa dan tingkat kecamatan telah melakukan penelitian berkas dua bakal calon kepala desa (bacalon kades), Sarti dan Amin Rasyidi, Senin pagi.

Proses penelitian berkas, kata dia, akan berlangsung hingga 25 Maret mendatang.

“Waktu tujuh hari bisa digunakan bacalon kades untuk melengkapi berkas yang belum lengkap. Tetapi, tadi hasil penelitian berkas sudah menyatakan mereka berdua lengkap. 25 Maret nanti, keduanya akan ditetapkan sebagai calon kades dalam Pilkades Donoyudan 2013,” jelasnya.

Menurutnya, dua orang itu adalah pasangan suami istri dan keduanya sama-sama pernah menjabat sebagai kades di desa tersebut. Sarti, terangnya, menjabat kades periode 2007-2013. Sedangkan Amin Rasyidi menjabat sebagai kades periode 1998-2006. Mereka berdua, imbuh Jumari, akan berebut simpati sekitar 3.196 warga Donoyudan.

“Kami sudah menyosialisasikan lowongan kades kepada warga. Tetapi, hingga hari terakhir pendaftaran bacalon kades, hanya mereka berdua yang mendaftar. Hari ini daftar pemilih sementara (DPS) akan kami umumkan kepada masyarakat. Kami berharap masyarakat proaktif mengecek nama yang ada dalam daftar tersebut,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya