SOLOPOS.COM - Ilustrasi pilkades (JIBI/Solopos/Dok.)

Iustrasi (Dok/JIBI/SOLOPOS)

KLATEN–Tiga nama mulai mencuat sebagai calon kades di Desa Troketon, Kecamatan Pedan, menjelang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) yang akan dilaksanakan 11 April nanti. Namun, hingga saat ini, para calon masih belum secara terbuka menggalang dukungan massa atas pencalonan mereka.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Sekretaris Desa Troketon, Setyawan, 51, ketika ditemui Espos di kantornya, Selasa (22/1), mengatakan berdasarkan informasi yang berkembang di masyarakat, tiga nama yang akan maju dalam Pilkades di desanya adalah Sri Widodo (warga Dukuh Karang), Sunaryo (warga Dukuh Troketon) dan Ahmadi Tri Atmaja (kades yang saat ini masih menjabat).

Namun, ia sama sekali belum melihat adanya spanduk atau baliho pencalonan dari salah satu calon di wilayah desanya.
“Pak kades baru satu periode menjabat. Dua orang penantang tersebut juga baru kabarnya saja yang beredar. Untuk kepastiannya, kami masih menunggu sampai tahap pendafataran dulu,” kata dia.

Sementara itu, Kaur Pemerintahan Desa Troketon, Widodo, 31, mengatakan kepada Espos, panitia Pilkades di desanya belum dibentuk. Saat ini, kata dia, Badan Permusyawaratan Desa (BPD) sedang melakukan persiapan-persiapan.

“Kami melakukan sesuai petunjuk dari Pemerintah Kabupaten. Tahap persiapan dilakukan 17-25 Januari, sedangkan pembentukan panitia dilakukan 26 Januari nanti. Belum lama, pemerintah desa juga diundang ke kantor kecamatan untuk menghadiri sosialisasi dari Bu Camat,” terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya