SOLOPOS.COM - Ilustrasi Kotak Suara pada Pilkades (Dok/JIBI/Solopos)

Ilustrasi Kotak Suara pada Pilkades (Dok/JIBI/Solopos)

Ilustrasi Kotak Suara pada Pilkades (Dok/JIBI/Solopos)

Solopos.com, SUKOHARJO —  Pada akhir tahun ini, tiga desa di Kecamatan Baki bersiap menyelenggarakan pemilihan kepala desa (pilkades). Sembari menunggu pengumuman dari Bagian Pemerintah Desa (Pemdes), pihak kecamatan pun mulai berbenah.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Baki, Taufik Hidayat, mengatakan ketiga desa yang akan menggelar pilkades tersebut  Gedongan, Purbayan dan Duwet. Rencananya ketiga desa tersebut akan mengadakan pilkades pada September dan Oktober 2013. Sekitar satu bulan sebelumnya, pihaknya berencana mengadakan sosialisasi kepada masyarakat.

“Saat ini, kami masih menunggu informasi dari Bagian Pemdes Setda Sukoharjo. Karena belum ada instruksi apapun kami juga belum melangkah,” jelasnya saat ditemui Solopos.com, beberapa waktu lalu.

Menurut Taufik, sebelum maupun sesudah pilkades berlangsung warga harus menjaga kondusivitas keamanan lingkungan. Pasalnya, pesta demokrasi di akar rumput ini seringkali menimbulkan polemik tersendiri. Selain itu, pihaknya juga belum tahu berapa anggaran yang akan dikucurkan untuk penyelenggaraan pilkades tersebut.
Dari ketiga lokasi desa tersebut, dua kandidat kepala desa diperkirakan akan diramaikan oleh calon petahana (incumbent).

“Langkahnya seperti apa kami juga belum tahu karena masih menunggu koordinasi dari kabupaten. Yang jelas kami tetap mengimbau warga untuk menjaga kondusivitas.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya