SOLOPOS.COM - Deklarasi anggota komunitas alumni perguruan tinggi (KAPT) Soloraya mendukung Ganjar Pranowo di Pemilu 2024 saat acara pengukuhan pengurus di Hotel Novotel, Sabtu (1/7/2023). (Solopos.com/Bony Eko Wicaksono)

Solopos.com, SOLO — Dukungan terhadap bakal calon presiden (bacapres) Ganjar Pranowo dalam Pemilu 2024 terus mengalir. Kali ini, ratusan anggota komunitas alumni perguruan tinggi (KAPT) Soloraya mendukung Ganjar Pranowo sebagai calon pemimpin masa depan bangsa Indonesia.

Ketua II KAPT Soloraya, Bambang Tri Istiarto, mengatakan komunitasnya mendeklarasikan untuk mendukung Ganjar Pranowo yang diusung PDIP sebagai capres. Ganjar dianggap menjadi figur yang mampu meneruskan tongkat estafet kepemimpinan Joko Widodo (Jokowi).

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

“Dua periode, kami mengantarkan Pak Jokowi sebagai presiden. Pada Pemilu 2014 dan 2019, kami mendukung Pak Jokowi. Sekarang, program-program pembangunan yang dilakukan Pak Jokowi harus dilanjutkan. Sehingga, KAPT komitmen mendukung Pak Ganjar Pranowo,” kata dia, di sela-sela acara pengukuhan pengurus KAPT Soloraya di Hotel Novotel, Sabtu (1/7/2023) malam.

Ada sejumlah alasan anggota KAPT mendukung Ganjar Pranowo dalam kontestasi lima tahunan pada 2024. Gubernur Jawa Tengah itu dinilai sebagai tokoh yang mampu menyelesaikan persoalan bangsa serta melanjutkan beragam program pembangunan Presiden Jokowi.

Alasan lainnya, rekam jejak Ganjar Pranowo sebagai pemimpin tak diragukan lagi.

“Tonggak kepemimpinan tak boleh putus di tengah jalan. Harus diteruskan dan dilanjutkan,” kata dia.

Sementara itu, Ketua I KAPT Soloraya, Sunu Prasetyo, mengatakan anggota KAPT berasal dari berbagai perguruan tinggi negeri dan swasta di Indonesia. Mereka tersebar di setiap daerah di Tanah Air. Para alumni perguruan tinggi itu berlatarbelakang pekerjaan yang berbeda-beda.

KAPT merupakan wadah bagi para alumni perguruan tinggi untuk memberikan ide, gagasan, dan sumbangsih lainnya agar Indonesia lebih maju.

“Alumni perguruan tinggi aktif dalam program pemberdayaan masyarakat dan mendorong figur atau tokoh yang memiliki kualitas dan rekam jejak bersih untuk menjadi calon pemimpim bangsa,” ujar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya