SOLOPOS.COM - Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, saat meninjau arus balik Lebaran di GT Kalikangkung, Kamis (27/4/2023). (Solopos.com-Humas Pemprov Jateng)

Solopos.com, KLATEN — DPC PDIP Klaten menegaskan siap memenangkan Ganjar Pranowo pada Pemilu Presiden atau Pilpres 2024 mendatang. Tak tanggung-tanggung, DPIP Klaten menargetkan perolehan suara hingga 80 persen untuk Ganjar.

Hal itu disampaikan Ketua DPC PDIP Klaten, Sri Mulyani, saat ditemui wartawan di Alun-alun Klaten, Selasa (2/5/2023). “Saya kan tegak lurus, saya kan kader partai, ketua DPC PDIP. Ya siap memenangkan,” kata Mulyani.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Mulyani menjelaskan PDIP Klaten siap memenangkan Ganjar dengan perolehan suara sebanyak-banyaknya. “Target 80 persen [suara untuk Ganjar],” kata Mulyani yang juga Bupati Klaten.

Sebagai informasi, sebelumnya KPU Klaten menetapkan jumlah daftar pemilih sementara (DPS) untuk Pemilu 2024. Jumlah total pemilih dalam DPS sebanyak 976.131 pemilih. Jumlah itu terdiri dari 480.337 laki-laki dan 495.794 perempuan.

Jika target itu PDIP Klaten itu tercapai, artinya Ganjar Pranowo akan mendapatkan 780.900-an suara dari Kabupaten Bersinar. Sebelumnya, Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, secara resmi mengumumkan Ganjar Pranowo sebagai Capres PDIP di Pilpres 2024.

Pengumuman itu disampaikan Megawati di Istana Batu Tulis, Bogor, Jawa Barat, Jumat (21/4/2023). Sementara itu, sukarelawan pendukung Ganjar Pranowo sebagai capres di Klaten sudah mulai bermunculan.

Salah satunya sukarelawan yang tergabung dalam Sahabat Ganjar Klaten. Sukarelawan ini dideklarasikan sejak 2021 dan merupakan sukarelawan yang sudah menasional.

“Kami menunggu instruksi dari DPP [untuk langkah-langkah selanjutnya setelah Ganjar secara resmi diumumkan PDIP sebagai Capres]. Jadi pergerakan kami tetap mengacu pada komando dari DPP [Sahabat Ganjar],” kata Ketua Sahabat Ganjar Klaten, Hilal.

Hilal mengatakan berbagai kegiatan sudah digelar Sahabat Ganjar Klaten. Pada 2022, Sahabat Ganjar Klaten menggelar lomba game online guna menyasar para milenial. Kegiatan itu diikuti sekitar 16 tim atau 100 orang. Belum lama ini, Sahabat Ganjar Klaten bagi-bagi takjil saat Ramadan.

“Kenapa kami mendukung Pak Ganjar? Satu untuk saya pribadi karena pergerakan Pak Ganjar sudah mengikuti sejak kali pertama menjadi Gubernur Jawa Tengah. Kemudian sebagai warga Jawa Tengah, saya selaku pribadi dan teman-teman menginginkan Pak Ganjar menjadi Presiden,” kata Hilal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya