SOLOPOS.COM - Wisata Pinus Sewu Wonogiri. (Istimewa/Jadwatravel.com)

Solopos.com, WONOGIRI — Salah satu wisata alam di Wonogiri ini bernama Pinus Sewu. Objek wisata Wisata Pinus Sewu ini berlokasi di Dusun Girirejo, Desa Jeporo, Kecamatan Jatipurno, Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah.

Dilansir dari laman jadwaltravel.com, Selasa (27/12/2022), destinasi wisata alam pinus sewu wonogiri ini menyuguhkan hamparan hutan pinus yang masih asri lengkap dengan spot foto. Aktivitas yang dapat dilakukan pengunjung saat berada di objek wisata ini, seperti:

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

1. Camping

Pengunjung bisa melakukan camping di sini karena wisata pinus sewu memiliki area yang luas dan rindang. Jadi memungkinkan membangun tenda.

2. Explorasi hutan pinus

Baca Juga: Kerap Hujan & Ada Revitalisasi, Kunjungan Wisatawan ke WGM Wonogiri Tak Optimal

Di sini, Anda bisa mengeksplorasi seluruh pohon pinus dari ujung ke ujung. Di lokasi ini banyak pohon pinus yang memiliki ukuran tinggi, tentunya tidak biasa dijumpai di sembarang tempat.

Lantaran banyaknya pepohonan mengakibatkan banyak guguran daun pinus yang menumpuk sampai menutupi permukaan tanah area hutan.

3. Akses ke air terjun

Jika di rasa sudah puas dengan wisata pinus sewu, Anda bisa mengunjungi Air Terjun Sendang Kali Kotak.

Baca Juga: Ada Wisata Pantai Gading Purba di Dekat Waduk Gajah Mungkur Wonogiri

4. Tempat foto

Di wisata Pinus Sewu juga memiliki spot foto menarik, lokasinya di bibir tebing dan di dalam hutan pinus juga ada spot instagramable.

Pinus Sewu buka setiap harinya mulai pukul 08.00 WIB sampai 17.00 WIB. Tiket masuk ke wisata Pinus Sewu ini tidaklah mahal, cukup membayar Rp3.000 sudah bisa menikmati pemandangan yang indah dengan spot foto menarik.

Wisata Pinus Sewu Wonogiri sangat cocok di kunjungi karena lokasinya yang masih tersembunyi, masih alami, dan belum terjamah banyak orang. Wisata ini juga cocok untuk menghindari bisingnya perkotaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya