SOLOPOS.COM - Ular piton (JIBI/Solopos/Dok)

Ular Piton (SOLOPOS/Farida Trisnaningtyas)

Boyolali (Solopos.com)–Ular piton sepanjang 3,5 meter menggegerkan warga Siswodipuran, Kecamatan Boyolali Kota. Ular ini kali pertama ditemukan oleh Jatmiko, warga Sumberlerak, Kelurahan Siswodipuran, Boyolali Kota pada Minggu (3/7/2011) petang.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Awalnya Jatmiko ingin pergi membeli rokok. Ia pun lantas pergi dengan menyusuri jembatan Kali Tempur yang berada di dekat rumahnya. Tak disangka-sangka ia melihat benda panjang berwarna hitam di dekat jembatan. Setelah ia dekati ternyata ada dua ekor ular berukuran panjang dan besar.

“Saya lalu memanggil teman-teman untuk membantu menariknya. Sebab, ular itu ukurannya sangat besar dan panjang,” tutur Jatmiko kepada wartawan, Senin (4/7/2011).

Jatmiko dan ketiga kawannya yaitu Gigih, Adip dan Darmadi lalu berupaya menangkap kedua ular tersebut. Ekor ular ia tarik dengan bantuan ketiga temannya.

Satu ular yang berukuran 3,5 meter berhasil ditangkap. Sementara satu lainnya berukuran sekitar 7 meter berhasil lolos. Jatmiko menuturkan ia baru kali pertama menangkap ular sebesar itu. “Piton yang tertangkap itu jantan. Namun, yang betina lepas,” jelasnya.

(rid)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya