SOLOPOS.COM - Dua caleg DPRD Solo dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Hermawan Bayu Aji, dan Drajat Jati, saat deklarasi mendukung Prabowo-Gibran, Kamis (8/2/2024) malam. (Solopos.com/Kurniawan)

Solopos.com, SOLO–Deklarasi pendukungan terhadap Prabowo-Gibran oleh dua Caleg Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengusung jargon atau slogan “PKB Gemoy”.

Deklarasi yang dilakukan di Warung Soto H Surono Laweyan pada Kamis (8/2/2024) malam itu juga diikuti puluhan simpatisan PKB. Hadir dalam deklarasi tersebut Ketua Umum DPP Forum Komunikasi Santri Indonesia, M Natsir Sahib, yang juga Jurkamnas Pandawa Lima.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Dua caleg PKB yang mendeklarasikan dukungan kepada paslon nomor urut 02 itu yakni Hermawan Bayu Aji, dan Drajat Jati. Mereka adalah Caleg DPRD Solo.

Bayu Aji maju dari Daerah Pemilihan (Dapil) II Solo yang meliputi Kecamatan Laweyan. Sedangkan Drajat maju dari Dapil IV Solo meliputi wilayah Kecamatan Banjarsari B. Mereka siap menerima konsekuensi apa pun terkait sikap mendukung pasangan Prabowo-Gibran.

Mereka menyatakan mendukung pasangan Prabowo-Gibran dengan berbagai pertimbangan matang. “Kami dari dulu sebagai Nahdliyin ya otomatis akan menuruti apa yang sudah disampaikan Gus Dur yang disebut sebagai Bapak Toleransi, bahwa sosok yang paling ikhlas itu Prabowo,” ujar Bayu.

Apalagi, menurut dia, ada sosok Gibran Rakabuming Raka sebagai Cawapres di Koalisi Indonesia Maju yang mengusung keberlanjutan Presiden Jokowi.

“Mas Gibran sudah terbukti trek record nya. Beliau-beliau benar-benar toleransi dalam menjaga Solo dan umumnya Indonesia ke depan. Mudah-mudahan paslon 02 satu putaran,” sambung dia.

Pernyataan senada disampaikan Drajat Jati, saat diwawancara wartawan. Dia mengaku mengikuti sosok Gus Dur sebagai pencetus PKB.

“Karena dari yang saya ikuti yaitu Pak Abdurrahman Wahid di mana beliau adalah pencetus PKB, yang menjadi kiblat saya. Sesuai hati nurani saya mengarah kepada beliau, dan mendukung Pak Prabowo dan Mas Gibran,” tandas dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya