SOLOPOS.COM - Peserta Harlah ke-25 Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) asal Solo duduk mengikuti jalannya acara di Stadion Manahan Solo, Minggu (23/7/2023) sore. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO—DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Solo menyampaikan salam hormatnya kepada Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, yang telah membolehkan kegiatan Harlah ke-25 digeber di Stadion Manahan Solo, Minggu (23/7/2023).

PKB Solo berharap sosok pemimpin nasional 2024 lahir dari panggung Harlah ke-25. Pernyataan tersebut disampaikan Ketua DPC PKB Solo, Moh Chamim Irfani, saat diwawancara Solopos.com, Minggu malam di Banyuanyar, Banjarsari.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

“Kami sangat berterima kasih kepada Mas Gibran telah mendukung acara ini, bahkan kersa rawuh, hadir di acara kami. Kami berterima kasih karena telah dibolehkan menjadikan Stadion Manahan sebagai lokasi kegiatan Harlah,” tutur dia.

Chamim juga menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang mau hadir dalam Harlah ke-25 PKB. Apalagi Jokowi sempat menyampaikan pidato arahan di hadapan puluhan ribu kader PKB Tanah Air.

Hal itu, menurut dia, merupakan momentum istimewa bagi PKB. “Semoga ini momentum. Kami selaku Ketua DPC PKB Solo, berharap, dan berdoa, semoga pemimpin nasional lahir dari panggung Harlah ke-25 PKB di Solo,” sambung dia.

Sosok pemimpin nasional itu menurut Chamim baik Presiden maupun Wakil Presiden (Wapres). Selain itu, dia bertekad menjadikan momentum istimewa Harlah ke-25 di Stadion Manahan sebagai dorongan bagi kader untuk allout di 2024.

Setidaknya dia ingin ada satu Bacaleg PKB yang lolos ke parlemen DPRD Solo di setiap daerah pemilihan (Dapil). “Semoga menjadi spirit kami untuk lebih bekerja keras, membesarkan PKB Solo, agar punya wakil di DPRD Solo,” kata dia.

Dengan adanya perwakilan PKB di parlemen, Chamim menyatakan partainya akan bisa mewarnai dinamika pembangunan di Solo. Sehingga, iklim demokrasi di Kota Bengawan bisa lebih berwarna, demi mewujudkan kesejahteraan rakyat.

“PKB bisa berpartisipasi lewat Pemkot Solo untuk lebih memajukan kota ini. Jadi PKB bisa mendapat kursi lah. Dengan momentum ini menjadi spirit teman-teman Bacaleg, masing-masing Dapil dapat perwakilan minimal satu kursi,” ujar dia.

Tidak lupa Chamim menyampaikan terima kasih kepada warga Solo telah telah mendukung terselenggaranya Harlah ke-25 di Stadion Manahan. “Kami sampaikan terima kasih sekaligus mohon maaf kepada warga Solo,” jelas dia.

Sebelumnya sejumlah tokoh nasional hadir dalam acara Harlah ke-25 PKB di Solo, seperti Prabowo Subianto, Puan Maharani, Airlangga Hartarto, Zulkifli Hasan, Eva Yuliana, Arwani Thomafi, serta perwakilan Partai Demokrat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya