SOLOPOS.COM - Caleg PKB Sukoharjo, Reza Rizky Ramadhan. (infopemilu.kpu.go.id)

Solopos.com, SUKOHARJO – PKB Sukoharjo mengamankan tiga kursi legislatif dalam Pemilu 2024. Salah satu calon legislatif (caleg) yang diproyeksikan melenggang ke DPRD Sukoharjo, yakni Reza Rizky Ramadhan. Reza adalah anak mantan Wakil Bupati Sukoharjo sekaligus anggota DPR dari PKB, Mohammad Toha.

Jumlah kursi legislatif yang diraih PKB Sukoharjo tak berbeda jauh dibanding Pemilu 2019. Lima tahun lalu, partai berlambang bola dunia ini meraih tiga kursi legislatif yang disumbang Suhardi di Daerah Pemilihan (Dapil) 1, Okiviana di Dapil 3, dan Wiji Astuti di Dapil 2.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Kini, perolehan kursi legislatif PKB dalam Pemilu 2024 masih tetap sama, yakni tiga kursi. Namun, komposisinya berbeda. “Alhamdulillah, PKB mampu menjaga tiga kursi legislatif dalam Pemilu 2024. Salah satu caleg yang diproyeksikan meraih kursi di parlemen yakni Mas Reza. Beliau putra Pak Toha,” kata Ketua DPC PKB Sukoharjo, Syarif Hidayatullah, Senin (4/3/2024).

Reza bersaing ketat di Dapil 1 yang meliputi Kecamatan Kartasura, Baki, dan Gatak. Perolehan suara Reza cukup tinggi dibanding caleg lainnya di internal PKB, yakni 5.203 suara. Sementara dua kursi legislatif lainnya berasal dari caleg petahana, Suhardi di Dapil 1 yang meraih 4.714 suara dan Parmujo di Dapil 2 dengan raihan 4.286 suara.

Syarif menyampaikan Reza dan Parmujo merupakan caleg new comer yang mampu meraih suara terbanyak di dapilmasing-masing. “Anggota DPRD Sukoharjo asal PKB, Okiviana, tidak berniat maju lagi sebagai caleg, sementara Wiji Astuti mencalonkan diri sebagai caleg DPRD Jawa Tengah,” ujar dia.

Sekretaris DPC PKB Sukoharjo, Arif Pramono, mengatakan para kader-kader terbaik PKB telah berjuang all out untuk menarik simpati masyarakat saat konstestasi politik lima tahunan. “Ada tiga kursi legsilatif yang dipastikan diraih PKB Sukoharjo. Tidak berkurang dan tidak bertambah. Tetap kami syukuri mampu mempertahankan tiga kursi di parlemen,” ujar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya