SOLOPOS.COM - Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kecamatan Banjarsari menyerahkan bantuan korban bencana melalui PMI Kota Solo di kantor Kecamatan Banjarsari, Solo, Senin (12/12/2022). (Istimewa/Utik Sri Wahyuni)

Solopos.com, SOLO– Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kecamatan Banjarsari berhasil mengumpulkan donasi sebanyak Rp121 juta untuk korban gempa Cianjur.

Ketua TP PKK Banjarsari Kusuma Dewi Kriandriyani menjelaskan timnya menggalang dana melalui PKK kelurahan se-Kecamatan Banjarsari sampai tingkat RT. Dana dari masyarakat itu dikumpulkan pada rapat pleno PKK Banjarsari.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

“Selama dua pekan kami mendapatkan Rp121 juta,” kata dia kepada Solopos.com, Senin (12/12/2022).

Dia mengatakan donasi yang terkumpul disalurkan melalui PMI Kota Solo. Dia berharap dana yang terkumpul bisa bermanfaat khususnya para korban bencana di Cianjur.

Baca Juga: Gempa Cianjur: Jenazah Anak Berhasil Dievakuasi setelah 19 Hari Tertimbun Puing

Ketua PMI Kecamatan Banjarsari Utik Sri Wahyuni mengapresiasi PKK Kecamatan Banjarsari untuk menggalang dana bagi para korban bencana.

“PMI Kecamatan Banjarsari selalu bekerja sama dengan PKK se-Kecamatan Banjarsari untuk menggalang dana rutin maupun kegiatan insidental, misalkan bencana,” ujarnya.

Menurut dia, PMI Kota Solo sudah menerjunkan tim ke wilayah terdampak bencana gempa di Cianjur. Tim melakukan asesmen dan kebutuhan yang dibutuhkan para korban.

“Yang dibutuhkan saat ini merupakan hunian sementara dan tenda. Selain itu, kebutuhan yang di sana tidak hanya untuk sekarang, namun ada kebutuhan jangka panjang,” papar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya