SOLOPOS.COM - Ketua Umum PKR Tuntas Subagyo. (Solopos.com/Kurniawan)

Solopos.com, SOLO—Partai Kedaulatan Rakyat (PKR) mengklaim tengah didekati tim pemenangan tiga pasangan Capres-Cawapres 2024.

Namun, mereka belum memutuskan pasangan Capres-Cawapres mana yang akan didukung di Pemilu 2024. Pernyataan tersebut disampaikan pendiri sekaligus Ketua Umum (Ketum) PKR, Tuntas Subagyo, Senin (4/12/2023).

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Dia menyatakan kemungkinan penentuan sikap PKR dalam Pemilu ditentukan pekan ini. “Kami sudah didekati tim beberapa capres. Kami akan ke mana di Pemilu kali ini kemungkinan kami tentukan pekan ini,” ungkap dia.

Tuntas mengatakan PKR merupakan partai politik (parpol) dengan jumlah pengurus dan sukarelawan hingga dua juta orang. Jumlah pengikut yang cukup besar itu membuat dia tidak bisa sembarangan dalam menentukan pilihan.

“Karena ada kurang lebih dua juta pengurus dan sukarelawan se-Indonesia. Itu tanggung jawab besar besar untuk kami menentukan langkah ke mana,” tandas dia. Anggota KPR dari berbagai wilayah di Indonesia.

Sebab, kepengurusan PKR sudah terbentuk di 34 provinsi di Tanah Air. “PKR sudah terbentuk di 34 provinsi. Jadi terkait adanya beberapa tim pemenangan yang merapat, berkomunikasi, kami tentukan pada pekan ini,” urai dia.

Penentuan sikap PKR dalam Pemilu 2024, menurut Tuntas, akan dilakukan melalui rapat DPP dan DPW PKR. Ihwal pasangan Capres-Cawapres yang akan didukung, dia menyatakan yang dapat memajukan Indonesia.

“Pasangan calon yang sekiranya bisa membawa Indonesia menjadi lebih maju, lebih bisa berwibawa, dan yang jelas bisa membawa kemakmuran untuk rakyat Indonesia. Karena yang dibutuhkan rakyat kan makmur,” kata dia.

Lebih jauh Tuntas mengatakan pihaknya atas nama Yayasan Surya Nuswantara Wilwatikta (YSNW) menggelar doa bersama lintas agama untuk kebaikan bangsa pada Sabtu (2/12/2023). Acara itu juga mendoakan Pemilu 2024.

Agar pesta demokrasi lima tahunan tersebut berjalan dengan lancar, damai, jujur dan adil. Lebih dari itu agar Pemilu 2024 melahirkan pemimpin yang dapat membawa kemajuan untuk bangsa dan kemakmuran rakyat. Tuntas juga berharap kontestasi yang terjadi di Pemilu kali ini tidak mencabik-cabik persatuan dan kesatuan bangsa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya