SOLOPOS.COM - Ketua DPC PDIP Solo, F.X. Hadi Rudyatmo, menerima hadiah berupa keris dari pengurus DPD PKS Solo, usai pertemuan, Selasa (28/5/2024) sore. (Solopos.com/Kurniawan)

Solopos.com, SOLO–Ketua DPC PDIP Kota Solo, F.X. Hadi Rudyatmo, memberikan tanggapan menarik atas ajakan kerja sama dari DPD PKS Solo, di Pilkada 2024.

Pertama Rudy, panggilan akrabnya, merasa bangga dengan masuknya nama Teguh Prakosa yang merupakan kader PDIP dalam penjaringan bakal Cawali-Cawawali Solo, yang dilakukan PKS.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

“Ini merupakan satu hal yang membanggakan kita bersama ternyata kader kami juga mendapatkan dukungan dari teman-teman partai lain,” ujar dia saat menerima jajaran pengurus DPD PKS Solo, Selasa (28/5/2024).

Rudy juga menyampaikan terima kasih kepada jajaran pengurus DPD PKS Solo yang telah melakukan penjaringan figur potensial Cawali-Cawawali Solo. Menurut dia hal itu akan membawa Solo kepada kondisi yang lebih baik.

Tapi, dia menyatakan DPC PDIP Solo hanya bertugas melakukan pendaftaran bakal Cawali-Cawawali. Sehingga semua yang dijaring, termasuk dinamikanya, akan dilaporkan ke DPP PDIP.

“Dengan adanya PKS yang telah melakukan proses penjaringan ini, tentu akan kami komunikasikan kepada DPP. Nanti DPP sarannya seperti apa, tugas saya hanya satu melaksanakan dan memenangkan,” tegas politikus kawakan itu.

Rudy juga menyatakan orang yang tidak pernah mau menentang atau menolak, keputusan dari Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri. Sebab menurut dia Megawati yang telah diberi hak prerogatif dalam Kongres partai.

“Sehingga apa pun yang diputuskan Ketum, hukumnya wajib bagi semua kader untuk melaksanakan dan memenangkan,” tandas dia.

Namun, Rudy berharap jalinan komunikasi PDIP dengan PKS tak berhenti di situ saja. “Mudah-mudahan ini tidak berhenti di sini tentang kerja sama, karena di partai tidak ada oposisi maupun koalisi. Yang ada kerja sama. Lah kerja sama ini nanti bisa kita tindaklanjut dengan berbagai hal yang tujuan utamanya untuk kepentingan masyarakat,” terang dia.

Tidak hanya dengan PKS, menurut Rudy, PDIP akan membangun komunikasi dan silaturahmi dengan partai-partai lain. “Saya kira hal-hal seperti begini ini perlu di tindaklanjuti dengan partai lain untuk melakukan silaturahmi,” urai dia.

Rudy menyatakan PDIP Solo akan membangun silaturahmi dengan partai-partai yang mendapatkan kursi di DPRD Solo. “Mungkin habis ini akan kami mulai silaturahmi dengan partai-partai politik yang mendapatkan kursi di DPRD Solo. Jadi kami bukan menyombongkan diri, harus disowani, mboten,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya