SOLOPOS.COM - Ketua DPD PKS Boyolali, Nur Arifin, di kantornya, Jumat (14/6/2024). (Solopos/Ni’matul Faizah)

Solopos.com, BOYOLALI — DPD PKS Boyolali selesai melakukan penjaringan internal calon bupati dan calon wakil bupati atau cabup-cawabup untuk Pilkada 2024. Beberapa nama muncul dari kader PKS hingga nama Bupati Boyolali, M Said Hidayat.

Selain itu muncul pula nama putra anggota DPR dari PKS Abdul Kharis Almasyhari. Ketua DPD PKS Boyolali, Nur Arifin, berdasarkan penjaringan internal yang dilaksanakan dari akhir Mei hingga awal Juni 2024 itu berasal dari pilihan kader PKS Boyolali.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Tokoh internal PKS yang diusulkan ada Tugiman, Ali Hufroni, Arju Rahmanto, Nur Arifin, dan Abdullah Ihsan Al Farhan. “Kemudian ada Pak Said [Bupati Boyolali]. Termasuk kader PKS dari luar Boyolali, Syaifulhaq Mayyazi,” jelasnya saat dijumpai wartawan di Kantor DPD PKS Boyolali, Jumat (14/6/2024).

Syaifulhaq Mayyazi adalah putra dari anggota DPR RI, Abdul Kharis Almasyhari. Nama-nama tersebut adalah pilihan kader internal selama penjaringan. Sehingga nama-nama yang muncul bakal didatangi dan dimintai pendapat.

“Kami datangi dan mintai pendapat, ternyata yang bersangkutan terpilih menjadi salah satu tokoh pilihan kader [untuk maju Pilkada], kami tanya bagaimana kesiapannya, bersedia atau tidak, dan seterusnya kami proses di internal,” kata dia.

Ia menjelaskan ketika ada nama yang bersedia dan memiliki kemampuan, PKS bakal mengomunikasikan dengan PDIP Boyolali selaku pasangan koalisi. “Mungkin bisa menjadi bahan pertimbangan di PDIP untuk memasangkan calon kami bersama calon dari mereka,” kata dia.

Lebih lanjut, Nur Arifin menjelaskan belum ada kemungkinan PKS Boyolali membuka penjaringan secara eksternal. Sebelumnya diberitakan, DPD PKS Boyolali melakukan penjaringan di internal partai mulai Senin (20/5/2024) hingga Minggu (2/6/2024).

Setelah penjaringan internal dan hasilnya dinilai belum sesuai harapan, PKS tidak menutup kemungkinan bakal membuka penjaringan eksternal untuk cabup-cawabup Pilkada Boyolali 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya