SOLOPOS.COM - Ketua DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Solo, Daryono, menyerahkan data 14 nama bakal Cawali-Cawawali Solo hasil penjaringan mereka kepada Ketua DPD Partai Golkar Solo, Sekar Tandjung, Rabu (29/5/2024) sore. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO—Jajaran pengurus DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Solo melanjutkan safari politiknya ke DPD Partai Golkar Solo, Rabu (29/5/2024) sore.

Ketua DPD PKS Solo, Daryono, memimpin rombongan pengurusnya ke Kantor DPD Partai Golkar Solo. Sedangkan dari pihak Partai Golkar Solo ada Sekar Tandjung selaku Ketua, dan Taufiqurrahman sebagai Sekretaris. Ada juga sejumlah elite atau petinggi lain DPD Partai Golkar Solo.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Pantauan Solopos.com, dalam kesempatan itu Daryono menyerahkan daftar 14 nama figur potensial Cawali-Cawawali Solo hasil penjaringan internal.

Di antara 14 nama yang terjaring itu ada nama Sekar Tandjung di kelompok figur eksternal PKS. Bahkan Sekar Tandjung adalah satu-satunya nama figur potensial Cawali-Cawawali Solo yang terjaring dari internal PKS.

“Sore hari ini kami sampaikan kepada Mbak Sekar dan jajarannya bahwa ternyata ada salah satu kader partai ini yang masuk dalam radar penjaringan di internal PKS. Dalam hal ini ya Mbak Sekar itu sendiri,” ujar Daryono.

Dia menyatakan hasil penjaringan bakal Cawali-Cawawali Solo 2024 di PKS tidak ada rekayasa. Nama-nama yang terjaring menurut Daryono muncul secara alami berdasarkan usulan grup-grup di PKS, bukan secara personal.

“Mereka kami minta menulis tiga nama kader PKS dan tiga figur eksternal PKS yang layak dicalonkan. Salah satu nama yang muncu dan cukup mendominasi adalah Mbak Sekar, seorang tokoh muda rising star ini,” kata dia.

Dalam kesempatan itu Daryono juga menyampaikan pihaknya siap berdiskusi dan berkolaborasi dengan Partai Golkar Solo. Arahnya bagaimana dalam melangkah ke depan, utamanya dalam mengelola Solo dan Pilkada 2024.

“Ada hasil penjaringan sebagai bahan pertimbangan, setelah ini bisa berdiskusi, berkolaborasi, untuk bagaimana langkah ke depan dalam mengelola Solo, dan Pilkada 2024. Kami membuka komunikasi itu,” tandas dia.

Sedangkan Sekar Tandjung menyampaikan terima kasih mendalam kepada jajaran pengurus dan kader PKS Solo. Sebab munculnya nama dia dalam penjaringan internal partai itu menjadi sebuah kehormatan bagi dirinya.

“Tentunya sebuah kehormatan bagi kami, termasuk kehadiran teman-teman PKS Solo ke kantor kami. Setelah ini kami akan lakukan mekanisme internal untuk menanggapi apa yang disampaikan oleh PKS,” tutur dia.

Sekar mengatakan hasil penjaringan internal PKS Solo di mana ada nama kader Partai Golkar di dalamnya, akan dilaporkan kepada DPD Partai Golkar Jateng dan DPP Partai Golkar. Hal serupa akan dilakukan ke jajaran.

“Tentunya ini sesuatu yang perlu kami koordinasikan dengan provinsi dan DPP. Dan itu lah mungkin akan menjadi dasar pertimbangan kami. Langkah setelahnya adalah langkah yang akan kami koordinasikan ke semua,” urai dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya