SOLOPOS.COM - Sejumlah orang berjejal di depan bioskop Platinum Cineplex Hartono Mall Solo Baru, Senin (20/7/2015) siang. (JIBI/Solopos/Mahardini Nur Afifah)

Aplikasi membeli tiket online dirilis Platinum untuk memudahkan membeli tiket tanpa membayar cash.

Solopos.com, SOLO – Manajemen Platinum Cineplex Hartono Mall Solo Baru merilis aplikasi Android dan IOS untuk memudahkan para penggemar film dalam membeli tiket secara online. Pemilik smartphone bisa mengunduh aplikasi itu secara gratis mulai 1 September 2015 lalu.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Menurut Marketing Executive Platinum Cineplex Hartono Mall, Danang Prabowo, Solo merupakan kota keempat yang membuka layanan itu. Sebelumnya, sudah ada tiga kota di Indonesia yang memberlakukan layanan itu yakni Cibinong, Sidoarjo, dan Magelang.

“Tujuan awal kami membuka layanan itu untuk memudahkan pembelian tiket secara online dengan sistem saldo. Jadi, pelanggan Platinum yang sudah mengunduh dan mendaftar layanan itu bisa mengisi saldo minimal Rp10.000. Nantinya saat akan menonton, pelanggan tidak usah membayar cash tetapi tinggal dikurangi dari saldo itu,” katanya kepada wartawan, Senin (14/9/2015).

Bagi pelanggan yang ingin mendaftar ke layanan itu, ada beberapa tahap yang dilakukan. Pertama, pelanggan harus menonton satu film untuk registrasi awal. Pelanggan yang sudah mendapatkan nomor registrasi bisa memasukkan data diri dalam aplikasi itu yang otomatis juga mendapatkan poin yang bisa diakumulasi untuk ditukarkan merchandise, snack, atau tiket nonton.

Saat ini, lanjut dia, sudah ada sekitar 500 orang dari Solo dan sekitarnya yang menggunakan layanan itu. “Layanan ini sifatnya pribadi sehingga tidak bisa dialihkan ke orang lain,” ujarnya.

Selain untuk membeli tiket secara online, aplikasi itu juga memberikan informasi tentang berbagai informasi seputar film seperti jadwal film, berbagai promo salah satunya buy one get one free yang berlaku di seluruh cabang Platinum di Indonesia.

Ia menambahkan layanan itu dirilis untuk menyasar para pengguna gadget yang juga penggemar film. Mereka yang kesulitan membeli tiket secara langsung karena kesibukan, bisa memanfaatkan layanan itu.

“Bahkan, pelanggan yang tidak puas dalam pelayanan kami juga bisa mengajukan komplain melalui aplikasi itu, dan mendapat poin. Intinya, dari aplikasi ini kami ingin meningkatkan pelayanan kepada para penggemar film di Indonesia terutama Solo dan sekitarnya,” imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya